Home > Berita > Solidaritas Saka Wira Kartika Untuk Lansia

Solidaritas Saka Wira Kartika Untuk Lansia

Waingapu.Com – Saka Wira Kartika Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT hendaknya memperlakukan masyarakat Lanjut Usia (Lansia)

dengan mengedepankan nurani dan rasa perikemanusian.

Demikian intisari arahan Komandan Kodim (Dandim) 1601 Sumtim, Letkol (Inf) Elvin T. Saragi, kala melepas para anggota Saka Wira Kartika Kodim 1601 memulai melaksanakan kegiatan bertajuk ‘Sehari Bersama Lansia’ di Aula Makodim, Sabtu (24/09) pagi tadi.

“Para anggota Saka Wira Kartika diharapkan bisa memberikan pelayanan dengan mengedepankan hati nurani dan perikemanusiaan kepada para Lansia. Tak dapat disangkali para Lansia membutuhkan perhatian ditengah keterbatasan yang mereka miliki dan alami,” tandas Elvin T. Saragi dihadapan 45 anggota Saka Wira Kartika yang hadir bersama para pembinanya itu.

Informasi yang terangkum di Makodim 1601 Sumtim menyebutkan, ditahap awal sasaran kegiatan ini ada pada lima titik yang tersebar pada kelurahan Kambadjawa, Hambala dan Matawai. Yang mana nantinya akan terus berkelanjutan. Diantaranya pendataan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Adapun kegiatan ini disebut sebagai inovasi program Saka Wira Kartika se Indonesia, karena baru pertama dilakukan, dan di Sumtim menjadi pionirnya.(ion)

Komentar

komentar