Home > Pendidikan > Duapuluh Satu Mahasiswa Undana Ikut Pekan Seni Mahasiswa di Kendari

Duapuluh Satu Mahasiswa Undana Ikut Pekan Seni Mahasiswa di Kendari

iklan budi indah

Waingapu.Com – Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) Ke-13 yang direncanakan berlangsung sejak tanggal 11 hingga 17 Oktober di Kota Kendari, akan juga

dihadiri oleh 21 orang Mahasiswa dari Universitan Nusa Cendana (Undana) Kupang. Para Mahasiswa ini akan membawa panji NTT dalam sejumlah cabang yang dilombakan.

Sesuai rilis yang ditemrima redaksi Waingapu.Com dari Abdy Keraf, selaku ketua kontingen, NTT akan mengikuti lomba pada cabang Penulisan dan Pembacaan Puisi, Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Monolog, Tari, Vokal Group, Nyanyi Pop, Lukis, Comic Strip, Fotografi.

Kontingen ini kian lengkap karena merupakan sinergi antara mahasiswa serta dosen muda Undana yang juga merupakan pelaku-pelaku seni di NTT. Selain Abdy Keraf, tim ini diantaranya dihiasi nama-nama Yoppie Liliwery, Margaretha Nona Djokaho, Abner Raya Midara dan Dwi Wahyuni.

Adapun keikutsertaan Undana kali ini bukanlah yang pertama kali selama event bergengsi ini dihelat. Sebelumnya Undana pernah mengirim kontingen pada even lomba dua tahunan ini, namun keikutsertaan kali itu, baru sebatas beberapa mata lomba saja seperti tari, lagu pop, seriosa, dan pembacaan puisi.

Dalam rilisnya juga dipaparkan, ajang Peksiminas ke-13 tahun ini, UNDANA melalui Pembantu Rektor III bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Simon Sabon Ola, M.Hum, mengambil kebijakan mengikutkan seniman-seniwati kampus dalam 12 cabang lomba dari 15 yang diperlombakan. Langkah ini tentu sebagai wujud komitmen Undana untuk mengembangkan visi kepribadian seni dalam diri mahasiswanya, sekaligus menumbuhkan dan memperkuat tradisi aktifitas berkesenian di lingkungan kampus maupun masyarakat seni budaya di NTT.

Secara keseluruhan, Tim mahasiswa telah mengikuti proses latihan kurang lebih 3 minggu, dengan mendapatkan materi-materi pendukung dari para pendamping sesuai bidang keterampilan masing-masing(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.