Sabtu, Juni 24, 2017
Home > Berita > Pembangkit Hilang, Kontraktor Akui Ambil Mesin Untuk Diperbaiki

Pembangkit Hilang, Kontraktor Akui Ambil Mesin Untuk Diperbaiki

Waingapu.Com – Pembangkit listrik untuk mengangkat air dari sumur bor di desa Watu Hadang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, yang

sebelumnya diberitakan lenyap dan bahkan digantikan dengan batu besar terlilit kabel, ternyata diambil oleh kontraktor pembangunan Los Pasar dan Sumur Bor. Hal itu ditegaskan oleh Yohanis Elo Kaka, direktur CV. Surya Mekar, ketika mendatangi redaksi Waingapu.Com, Kamis (13/10) siang kemarin.

“Mesin itu saya yang minta karyawan saya untuk ambil, karena saya dapat informasi mesinnya rusak. Ketika mesin itu dibawa ke Waingapu, teknisi mengatakan kerusakannya karena pemakaiannya over, jadi dinamonya terbakar. Karena itu, dinamonya saya pesan dari Jawa, jadi agak lambat tiba dan dipasang kembali. Tapi kemarin (Rabu, 13/10) telah dipasang kembali,’ jelas Yohanis.

Lebih jauh pengusaha yang oleh rekan sejawatnya disapa JE itu menjelaskan, pihaknya tidak hanya memperbaiki dan memasang kembali mesin dan pompa air, namun juga telah menurunkan tukang untuk memperbaiki kerusakan dan keretakan yang terjadi di bangunan yang dikerjakan pada tahun anggaran 2015 silam itu.

“Memang sampai sekarang mesin itu belum mampu angkat air, karena ada sumbatan dipipanya. Itu karena cukup lama tiak dipakai, jadi hari ini saya turunkan lagi teknisi ke sana untuk melanjutkan pekerjaan perbaikan hingga air kembali jalan. Jika air kembali jalan saya akan kembali pula lengkapi dengan kunci baru, karena yang lalu ketika saya dapat informasi mesin rusak, karyawan saya ke lokasi tapi penjaganya tidak ada ditempat, hingga akhirnya pintu dijebol paksa,” papar JE.(ion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *