Sabtu, Juni 24, 2017
Home > Berita > Operasi Zebra di Sumtim: Dua Korban Meninggal, 249 Pelanggaran Lalin

Operasi Zebra di Sumtim: Dua Korban Meninggal, 249 Pelanggaran Lalin

Waingapu.Com – Operasi Zebra Turangga telah berakhir Kamis (29/11) lalu. Operasi yang juga digelar di wilayah hukum Polres Sumba Timur (Sumtim) NTT mencatat 249

pelanggaran lalu lintas (Lalin) yang ditemukan selama operasi yang digelar selama dua minggu itu. Demikian dijelaskan Kapolres Sumtim, AKBP. Alfis Suhaeli, melalui Kasat Lantas Iptu. Bery B.Y. Nathaniel, kepada waratawan di ruang kerjanya, Rabu (01/12) siang.

“Dari dua ratus empat puluh sembilan pelanggaran itu tidak semuanya kami lakukan tilang. Tujuh puluh tujuh diantaranya kami berikan teguran. Dua warga menjadi korban meninggal dunia dalam lakalantas yang terjadi selama operasi ini digelar. Satu luka ringan dan kerugian materialnya ditafsir tiga belas juta rupiah,” urai Bery.

Adapun kegiatan lainya yang dilakukan selama operasi Zebra Turangga ini, demikian lanjut Bery adalah penyuluhan dan pendidikan serta pencerahan ke masyarakat tentang Lalin melalui pemasangan spanduk-spanduk pada beberapa titik serta program keamanan Lalin melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak, Cara Aman Kesekolah dan Patroli Keamanan Sekolah.(ion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *