Senin, Juni 26, 2017
Home > Pendidikan > SDI Papindung ‘Disegarkan’ Panggung Sensasi Juara Frenta

SDI Papindung ‘Disegarkan’ Panggung Sensasi Juara Frenta

Waingapu.Com – Sekolah Dasar Inpres (SDI) Papindung, di Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera, Kambupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, jadi lebih semarak dengan

hadirnya Panggung Segarnya Sensasi Juara Frenta, Kamis (26/01) pagi hingga jelang siang tadi.

Panggung sensasi juara dimeriahkan dengan suguhan siswa dan siswi SDI yang sangat menghiburkan dan bahkan mencegangkan para guru dan para undangan yang hadir. Betapa tidak, SD yang dikelilingi lahan persawahan itu justru bisa menampilkan aneka bakat seni para siswa dan siswinya. Bakat seni dalam kreasi modern hingga tradisional.

Seperti disaksikan saat itu, Panggung Sensasi yang juga dihadiri Wakil Bupati Sumtim, Umbu Lili Pekuwali itu, menampilkan atraksi ‘luluk (lantunan syair adat khas Sumtim), aneka tarian tradisional, baca puisi juga pidato.

“Saya angkat jempol buat siswa yang pidato tadi. Dimana dinyatakan bahwa aktifitas belajar di sekolah perlu adanya variasi atau tidak monoton di dalam kelas. Jadi acara seperti ini perlu bagi anak-anak dan guru serta orang tua mengapresiasinya. Jadi bagi anak-anak, kalau ada kesempatan tampil di atas panggung baik itu baca puisi, menari, menyanyi atau pidato jangan ragu dan takut salah. Kalau salah ada ibu guru dan bapak guru yang akan membenahinya agar ke depannya lebih bagus lagi,” papar Umbu Lili dalam sambutannya.

Hal unik lainnya yang ditampilkan adalah atraksi ‘beatbox’ dari Longginus Ndomu Hunggurami alias Defryt dan Adinda Puteri Alda.

“Saya tidak menduga di sekolah di tengah sawah begini ada anak SD yang bisa beatbox dengan bagusnya. Frenta hadir kesekolah atau Go To School ini memang selain untuk mengenalkan minuman segar dan aman buat para anak sekolah juga untuk memberikan apresiasi pada aneka bakat yang dimiliki para siswa dan siswi sekolah yang Frenta kunjungi,” jelas Heinrich D. Dengi, selaku Event Organizer juga CEO Radio Max Fm itu menanggapi tampilan atraktif para siswa dan siswi.

“Kami bangga dan berterima kasih dipilih oleh Frenta untuk dikunjungi, apalagi kami dapat kejutan dengan hadirnya Pak Wakil Bupati. Kami terharu dan bangga, karena dalam keterbatasan kami pak Wakil Bupati beri apresiasi positif pada apa yang kami dan anak-anak buat dan tampilkan. Kami tampilkan realita dan potensi anak-anak kami. Kehadiran Pak Wakil Bupati dalam acara yang dikemas Frenta ini tentu sangat memotivasi kami untuk terus berkembang terutama buat anak-anak agar lebih melatih mentalnya jika tampil dimuka umum ata di atas panggung,” jelas Windi Rawambaku, Kepala Sekolah SDI Papindung di sela-sela acara yang dipandu MC Yongky HS tersebut.(ion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *