Home > Berita > Bupati Akan Surati Menhub: Terkait AmbruknyaPelabuhan Waingapu

Bupati Akan Surati Menhub: Terkait AmbruknyaPelabuhan Waingapu

Waingapu.Com – Bupati Sumba Timur (Sumtim), NTT, Gidion Mbiliyora, akan menyurati Menteri Perhubungan terkait dengan ambruknya Pelabuhan Nusantara Waingapu

khususmya pada area penumpukan peti kemas.

Hal itu diungkapkan Gidion yang mendatangi lokasi pelabuhan secara spontan tanpa pengawalan protokoler, Jumat (03/02) siang tadi.

Berita Lain:

“Saya akan segera meminta pak Sekda untuk membuat surat ke Kementerian Perhubungan terkait kerusakan pelabuhan ini. Semoga bisa segera disikapi apalagi pak Pak Menteri baru berkunjung awal Desember lalu ke Sumba Timur,” tandas Gidion.

Menanggapi kerusakan yang terjadi Gidion yang beberapa kali nampak teliti bahkan turun ke lokasi sekalipun disambut gerimis itu menyatakan kekuatiranya.

“Ini kalau tidak segera diperbaiki akan lebih luas lagi kerusakannya. Dan bukan tidak mungkin akan hancur total karena terus diterjang gelombang,” jelas Gidion.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelabuhan Nusantara ini baru selesasi dikerjakan renovasi dan pengembangannya tahun 2015 lalu. Untuk pekerjaan dengan skema multi years sejak tahun 2011 itu, informasi yang dihimpun dari sumber-sumber terpercaya menyebutkan menyedot APBN lebih dari Rp.190 miliar.(ion)

Komentar

komentar