Home > Berita > Bupati GBY Kuatirkan Pelabuhan Waingapu Rusak Total

Bupati GBY Kuatirkan Pelabuhan Waingapu Rusak Total

iklan budi indah

Waingapu.Com – Bupati Sumba Timur (Sumtim), NTT, Gidion Mbiliyora, mengkuatirkan Pelabuhan Nusantara Waingapu, khususnya pada area penumpukan peti kemas akan

rusak total. Hal itu diungkapkan Bupati yang akrab disapa GBY oleh warganya kala melakuan peninjauan mendadak ke kawasan Pelabuhan Nusantara Waingapu, Jumat (03/02) sore kemarin.

“Kita kuatir kalau tidak ditangani secepatnya bisa jebol semua. Tadi kan kita bisa lihat di dalam sudah hall atau kosong semua, lubang. Kita harapkan ada tindakan cepat dari kementerian,” tandasnya kepada wartawan.

Sebelumnya GBY juga menuturkan, pihaknya akan meminta Sekretaris Daerah untuk membuat surat tertulis kepada Kementerian Perhubungan, sebagai bentuk pelaporan terkait dengan kondisi ambruknya pelabuhan dimaksud.

Dalam kesempatan peninjauan tersebut GBY juga sempat mensinyalir, kerusakan pelabuhan tersebut disebabkan oleh keras dan kencangnya hempasan gelombang juga kontruksi yang nampak tidak mumpuni menahan hempasan gelombang maupun beban berat.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.