Home > Lingkungan Hidup > Warga Sumba, Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Warga Sumba, Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

iklan budi indah

Waingapu.Com – Angin kencang dan gelombang tinggi masih tetap harus diwaspadai warga NTT umumnya, khususnya warga pulau Sumba. Berdasarkan informasi yang

terangkum dari group Whatsapp (WA) group info BMKG Waingapu menyebutkan, prakiraan cuaca dan tinggi gelombang wilayah perairan NTT, 09 Februari 2017 pukul 20.00 – 11 Feb 2017 pukul 20.00 Wita, dengan kondisi sinoptik cuaca Hujan Ringan. Sedang arah angin dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 3 – 6 Skala Beaufort.

Juga diinfokan, warga untuk waspadai angin kencang yang mencapai 25 knot dan gelombang tinggi 2.0 meter di Selat Ombai 2.5 meter di Selat Sape 3.0 meter di Perairan utara Flores, Selat Sumba 3.5 meter di Laut Sawu, Perairan selatan Pulau Sumba, Perairan selatan Kupang, Rote, Laut Timor selatan NTT 4.0 meter di Samudera Hindia selatan NTT.

Dampak angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir memang sudah merepotkan warga. Seperti tumbangnya pohon cemara dibelakang Pos Polisi Matawai, kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim).

Dampak angin kencang juga merepotkan pihak PLN setempat, berdasarkan informasi yang terangkum menyebutkan di wilayah Kecamatan Kahaungu Eti, tiang listrik tumbang bahkan disebutkan menimpa kuburan warga.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.