Home > Berita > Melaut di sekitar Dermaga, Andreas Ditemukan Tak Bernyawa di Maudolung

Melaut di sekitar Dermaga, Andreas Ditemukan Tak Bernyawa di Maudolung

Waingapu.Com – Jenazah Andreas Bani (32) ditemukan sekira pukul 16:30 Wita, Jumat (03/03) di pantai Maudoulung, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur

(Sumtim), NTT. Nelayan yang berdomisili di Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang itu, sebelumnya diketahui pihak keluarga melaut sejak Kamis (02/03) dinihari lalu. Namun tidak kembali ke rumah keesokan pagi sebagaimana lazimnya.

“Saya sebenarnya biasa turun laut dengan dia, tapi karena saya ada pulang Kodi, jadi dia turun sendiri. Kemudian saya dapat kabar dari keluarga di sini bilang dia hilang,” jelas Andreas Kalihali (55), bapak kecil Andreas Bani yang ditemui di Dermaga Baru atau Pelabuhan Nusantara Waingapu, Jumat (03/03) sore.

Adapun penemuan jenazah nelayan malang itu berkat upaya keras pimpinan dan anggota SAR Pos Waingapu yang bersinergi dengan POSAL, KP3 Laut, jajaran Polres Sumtim serta warga yang bersimpati mencari dan menyisir laut.

“Informasi kami peroleh dari pihak keluarga, Kamis malam kemarin. Kami langsung lakukan upaya pencarian. Namun belum berhasil menemukan korban. Tadi pagi kami kembali lanjutkan pencarian selama beberapa kali, namun belum juga menemukan korban. Baru jelang sore tadi kami peroleh informasi perahu korban ditemukan di laut Maudolung, jadi kami kesana dan bersama warga akhirnya menemukan jenazah korban telah terseret arus ke pesisir,” jelas Letda. Hendry Plaikol, Koordinator SAR Pos Waingapu, beberapa saat pasca jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga di area Dermaga Baru.

Informasi lain yang berhasil dirangkum di seputaran dermaga baru, korban sebelum dinyatakan hilang sempat terlihat melaut di sekitaran mercusuar. Diduga angin kencang disertai hujan yang terjadi Kamis dinihari lalu, menghantam perahu dan kemudian menenggelamkan korban.

Jenazah Andreas Bani oleh keluarga hingga kini masih disemayamkan di rumah duka. Namun belum bisa dipastikan akan dimakamkan di Kota Waingapu ataukah akan diberangkatkan ke Kampung halamannya di Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya.(ion)

Komentar

komentar