Home > Sosial > Pemdes Patawang & Warga Apresiasi Positif Baksos PT. MSM

Pemdes Patawang & Warga Apresiasi Positif Baksos PT. MSM

Waingapu.Com – Warga dan Pemerintah Desa Patawang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) NTT, memberikan apresiasi positif pada kegiatan Bakti

Sosial (Baksos) yang dilaksanakan oleh PT. Muria Sumba Manis (MSM). Bakti sosial dalam bentuk pemeriksaan dan pengobatan gratis itu dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Sabtu (22/04) lalu, dipadati warga desa setempat juga desa tetangga.

“Ini yang datang bukan hanya dari Patawang saja tapi ada juga dari Desa Wanga. Inikan kegiatan yang sangat membantu masyarakat jadi wajar jika kami sambut positif kegiatan ini,” jelas Dominggus Djara, Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Patawang kala ditemui di lokasi Bansos.

Diakui Daniel, dari warga yang datang terdapat pula warga yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Saya melihat banyak warga yang datang ada yang juga korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu. Mereka datang karena memang terdampak banjir, ada empat dusun yang terdampak dan memang butuh pengobatan dan pemeriksaan kesehatan. Kehadiran mereka karena mereka tahu kenapa terjadi banjir. Tapi mereka tidak mau kait-kaitkan masalah kemarin dengan pengobatan gratis yang dilakukan PT, saya kira mereka tidak terbawa dengan hal itu. Karena kalau mereka kaitkan dengan itu yaa mereka tidak mau datang ini hari. Ini mereka datang dengan sukarela dan kesadaran sendiri,” urainya seraya menyebutkan bahawa penyakit malaria adalah penyakit yang paling sering mendera warga.

Daniel yang ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Kepala Desa itu juga menjelaskan, kehadiran PT. MSM di wilayahnya sangat membantu warga dalam hal penyediaan lapangan kerja.

“Ini bantuan yang pertama kami dapatkan pasca banjir, baik yang dari lembaga pemerintah maupun swasta. Tapi yang juga kami syukuri adalah lebih dari seratus warga di sini yang telah jadi tenaga kerja di PT. MSM. Kami juga berharap nantinya ada lagi warga yang bisa diterima bekerja, tidak hanya jadi buruh di perkebunan namun juga di bidang lain,” paparnya.

“Saya tadi periksa karena sakit batuk dan pilek. Saya sudah dapat obat juga. Anak saya juga tadi dokter periksa dan dapat obat karena gejala thypus. Terima kasih betul Ama eee ada ini kegiatan,” jelas Ina Milu, seorang warga yang ditemui usai menjalani pemeriksaan dan pengobatan gratis yang terselenggara atas kerja sama dengan Puskesmas Umalulu itu.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.