Home > Sosial > Korban Banjir Patawang Belum Terima Bantuan Pemerintah

Korban Banjir Patawang Belum Terima Bantuan Pemerintah

Waingapu.Com – Warga yang terkena dampak banjir bandang di Desa Patawang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, belum menerima bantuan

dari instansi terkait. Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Desa (Kades) Patawang, Dominggus Djara, kepada wartawan, Sabtu (22/04) lalu.

“Selama ini tidak pernah ada yang beri bantuan. Belum ada sama sekali bantuan, baik dari dinas sosial atau badan penanggulangan bencana. Kalau sudah ada pak, buat apa kami bilang tidak ada. Ini bantuan pengobatan gratis dari PT. MSM, ini sudah bantuan pertama yang kami terima sejak banjir. Mungkin dinas masih pelajari data yang kami masukan kemarin jadi belum salurkan bantuan,” urai Dominggus yang kala ditemui di Kantor Desa setempat guna memantau langsung bakti sosial pengobatan gratis oleh PT. Muria Sumba Manis (MSM) bekerja sama dengan Puskesmas Umalulu.

“Di sini ada empat dusun yang kena dampak banjir, kurang lebih ada 146 Kepala Keluarga yang terkena dampak dengan lahan kurang lebih tujuh puluhan hektar lahan pertanian yang rusak. Dominan lahan jagung, ada pula lahan sawah yang terkena tapi lebih banyak kebun jagung. Data itu saya himpun dari Kepala dusun, ketua RT dan RW,” imbuhnya.

Masih menurut Dominggus yang menjabat sebagai Kepala Urusan Pemerintahan Desa Patawang itu, banjir yang terjadi beberapa waktu lalu itu, adalah banjir yang pertama terjadi di wilayahnya.(ion)

Komentar

komentar