Home > Pertanian > Belalang Kembara Usik Pengendara Ranmor

Belalang Kembara Usik Pengendara Ranmor

hama belalang

Waingapu.Com – Hama belalang Kembara (Locusta Migratoria) yang masih terus meluas, tidak hanya mencemaskan para petani terkait ancaman kerusakan tanaman di lahan pertaniannya, juga berimbas kecemasan pada para pengguna jalan umum.

Warga pengguna jalan umum, khususnya para pengendara kendaraan bermotor (Ranmor) merasa tidak nyaman jika melintasi jalan yang dijejali koloni belalang kembara.

“Saya tadi berhenti karena ini belalang banyak sekali Pak. Tadi memang saya cukup lari kencang, pas lihat belalang ini saya berhenti sedikit baru nanti jalan pelan-pelan. Takut nanti masuk di mata atau telinga. Lumayan sakit juga kalau tabrak di mata,” jelas Ishack, seorang warga yang ditemui kala melintas menuju sawahnya di jalanan desa Tana Raing, Kecamatan Rindi, sehari silam.

Seperti terpantau kala itu, belalang yang masih dalam kondisi belum bersayap itu, nampak menjejali beberapa bagian jalan Nasional di wilayah Kecamatan Rindi. Tak hanya itu, belalang juga jejali jalanan di sekitar kantor BP3K setempat serta padang-padang savanna di sekitar areal persawahan Tana Raing.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.