Home > Berita > Forum Masyarakat Sumba Peduli NKRI Gelar Aksi Long March

Forum Masyarakat Sumba Peduli NKRI Gelar Aksi Long March

Waingapu.Com – Sejak hari kemarin hingga menghitung jam jelang aksi simpatik dan solidaritas, jagad maya terus diramaikan dengan seruan dan ajakan pada warga Sumba khususnya di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, untuk ambil bagian dalam aksi simpatik yang digagas Forum Masyarakat Sumba Peduli NKRI (FMSP-NKRI).

iklan budi indah

Ajakan via medsos facebook, Whatsapp misalnya terus bermunculan. Seperti terpantau pada salah satu group Facebook, ajakan pada warga untuk mengambil bagian dalam aksi simpatik itu, secara lugas mengajak warga untuk bergerak bersama mendukung solidaritas Nasional untuk keadilan dan keutuhan NKRI.

Bentuk kegiatannya adalah pawai jalan kaki (long March) dan penyampaian pernyataan sikap oleh FMSP-NKRI yang rencananya akan dilangsungkan Sabtu (13/05) pukul 16 : 00 Wita. Adapun titik awal aksi di Lapangan Rihi Eti-Prailiu.

Para peserta aksi nantinya akan berjalan kaki ke Mapolres Sumtim untuk menyerahkan karangan bunga, hal yang sama juga dilakukan di Kantor Pengadilan Negeri Waingapu, dan berakhir di halaman depan Gedung DPRD Sumtim yang berbarengan dengan aksi penyalaan lilin disepanjang jalan protokol dan halaman depan kantor DPRD dan Kantor Bupati Sumtim.

Para peserta juga dihimbau untuk sedapat mungkin mengenakan baju putih dan ikata pita merah putih dilengan kanan. Aksi ini
dikoordinir oleh Pdt. Naftali Djoru, mantan Ketua Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) dan sedianya akan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan para tokoh lintas agama.(wyn)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.