Home > Pendidikan > O2SN & FLS2N Sumtim Dibuka, GBY Warning Wasit & Juri

O2SN & FLS2N Sumtim Dibuka, GBY Warning Wasit & Juri

Pemukaan O2SN dan FLS2N

Waingapu.Com – “Juri dan wasit hendaknya laksanakan tugasnya dengan obyektif dan bertanggungjawab. Jangan atur-atur dan kompromi terkait hasil. Yang memang pantas juara harus diapresiasi dan diberi kesempatan dan jangan dikorbankan,” tandas Bupati Sumba Timur (Sumtim), NTT, Gidion Mbiliyora, dalam arahan dan sambutannya kala membuka secara resmi pelaksanaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se-Sumtim di gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Senin (15/05) sore.

Warning Bupati Sumtim yang dikenal warganya dengan sapaan GBY itu kian dipertegas dengan harapan agar pelaksanaan O2SN dan FLS2N di Sumtim bisa menjadi ajang mengukir dan mempersemahkan prestasi tertinggi para pelajar tingkat SD hingga SMP itu.

“Sekarang ini era prestasi, O2SN dan FLS2N ini saya harapkan bisa menjadi ajang positif untuk mencapai dan menujukan prestasi teringgi sebagai tujuannya. Tapi harus tetap mengedepankan solidaritas dan sportifitas. Kepada para pembina, para siswa dan siswi peserta hendaknya menjaga solidaritas dan junjung tinggi sportifitas karena sportifitas itu menunjukan harga diri kita yang kita junjung tinggi,” papar GBY.

Direncanakan event tersebut akan dilaksanakan hingga tanggal 20 Mei mendatang dengan diikuti lebih dari seribu peserta yang berasal dari 22 kecamatan.

“Atletik, renang, pencak silat, bolla volley, karate, tari-tarian dan lomba vocal hingga lomba memainkan jungga atau alat musik petik tradisional sumba yang mengiringi lagu sumba adalah sebagian dari kategori yang dilombakan,” urai Emanuel Takandjanji, selaku ketua panitia dalam laporannya sebelum dibukanya event tersebut oleh Bupati.

Nampak hadir dalam ceremonial pembukaan kedua event ini, Wakil Ketua DPRD Sumtim, Umbu Manggana, Kepala Dinas Pendidikan Yusuf Waluwandja didampingi Sekretaris Dinas, Ruben Nggulindima dan beberapa pejabat lainnya.

Peluncuran Buku SM3T

Ceremonial pembukaan kedua event ini juga disemarakan dengan atraksi seni dan peluncuran buku ‘Gemilang Anak-Anak Negeri Sirih Pinang’ oleh para guru yang tergabung dalam Sarjana Mengajar di daerah Terluar, Tertinggal, dan Terdepan (SM3T) se-Sumtim.(ion)

Komentar

komentar