Home > Berita > Nasdem Sumtim Desak Proses Hukum Kasus Curnak Transparan

Nasdem Sumtim Desak Proses Hukum Kasus Curnak Transparan

pengurus partai nasdem sumba timur

Waingapu.Com – Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) menilai kasus pencurian ternak (Curnak) kian marak terjadi. Karena itu Nasdem menilai perlu adanya ketegasan hukum dan perlindungan bagi para peternak di Sumtim. Proses hukum yang tuntas, tegas dan transparan menjadi suatu hal yang mutlak dilakukan aparat penegak hukum menyikapi kasus-kasus Curnak di wilayah Sumtim.

iklan budi indah

Keresahan masyarakat akan kasus curnak sedemikian memprihatinkan, oleh karena itu fraksi Nasdem dan segenap pengurus partai Nasdem mengeluarkan pernyataan sikap demi tegaknya hukum dan keadilan.

Dalam pernyataan sikap yang copiannya diterima redaksi, Kamis (18/05) siang itu, Nasdem menekankan sejumlah point sikap mereka yakni, mendukung sepenuhnya upaya kepolisian untuk memberantas kasus pencurian ternak yang kini sedang marak, mendukung upaya kepolisian untuk mengungkap kasus penangkapan curnak pada tanggal 06 Mei lalu yang terjadi Pos Pol-PP desa Kambata Wundut secara transparan dan menindak semua pelaku yang terlibat tanpa tebang pilih sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Tak hanya itu, pernyataan sikap yang ditanda tangani oleh Lukas Mb. Kaborang dan Yonathan Hani selaku Ketua dan Sekretaris Fraksi Nasdem itu juga menyatakan para pelaku curnak agar dijatuhi hukuman maksimal sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku, juga meminta DPRD agar mengambil sikap tegas untuk menyikapi berbagai kasus curnak yang sangat merugikan masyarakat kecil dengan segera menyusun Peraturan Daerah (PERDA) perlindungan ternak.

Point terakhir dari pernyataan sikap yang juga disampaikan pada Ketua DPRD, Bupati dan Kapolres Sumtim serta Kepala Kejaksaan Negeri Waingapu itu juga meminta dan mendorong Bupati Sumtim dan jajarannya untuk mengambil sikap tegas mendorong Kepolisian dan Kejaksaan untuk segera menyelesaikan setiap kasus curnak yang terjadi.(ion)

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.