Sabtu, Juni 24, 2017
Home > Ekonomi > Kapolda NTT, Apresiasi Keseriusan Investasi PT. MSM di Sumba

Kapolda NTT, Apresiasi Keseriusan Investasi PT. MSM di Sumba

kunjungan polda ntt

Waingapu.Com – Kapolda NTT Brigjen. Agus Sabar Santoso memberikan apresiasi positif pada investasi PT. Muria Sumba Manis (MSM) di Pulau Sumba. Hal itu dikemukakannya kala melakukan kunjungan ke lokasi perkebunan PT. MSM di Desa Wanga, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, Senin (22/05) petang kemarin.

“Apresiasi positif saya berikan pada keseriusan PT. MSM ini melalukan investasi. Seperti tadi dijelaskan dalam video profile perusahaan dan juga yang tadi dijelaskan oleh Pak Manager, investasi ini berpotensi besar untuk meningkatkan ekonomi daerah, yang mana dampak ikutannya adalah ekonomi masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat Sumba umumnya turut berkembang,” jelas Agus Sabar, dalam pertemuan dnegan jajaran direksi di ruang rapat PT. MSM.

kunjungan polda ntt

Lebih lanjut dituturkan Agus Sabar, pihaknya dan juga rekan-rekannya dari luar NTT sebelumnya beranggapan bahwa NTT, khususnya di Sumba tidak mungkin akan ada perkebunan dan pabrik besar. Namun kemudian anggapan itu perlahan sirna sering dengan kondisi yang diperlihatkan di lokasi PT. MSM, juga ketika dipaparkan rencana ke depan dari PT. MSM.

“Seoptimal mungkin jalin kemitraan dan keharmonisan dengan warga, hingga nanti bisa berinventasi dengan tenang atau kondusif, tidak terganggu oleh intrik-intrik apalagi yang bersinggungan dengan masalah hukum. Yaa tentu sebagai aparat hukum, kami harus menyikapinya,” tandasnya.

Dalam kesempatan kunjungan ke PT. MSM itu, Kapolda NTT mendapatkan pemaparan tentang aktifitas perusahaan serta rencana kerja perusaahaan oleh area Manager PT. MSM, Husin Nur Roini.

“Hingga kini lahan yang telah ditanami tebu seluas 246 hektar untuk pembibitan dan diupayakan akhir bulan ini bisa mencapai 350 hektar. Target kami, akhir tahun ini bisa 600 hektar yang ditanami tebu. Dan masih akan berkembang terus. Tahun 2018 kami targetkan 2200 hektar dan tahun 2019 seluas 6000 hektar telah ditanami dan selanjuntya bisa dipanen seiring dengan selesainya pembangunan pabrik yang akan mulai pengerjaanya pada bulan Agustus nanti. Efektif pengelolaan dan produksi pada tahun 2020 mendatang. Kami optimis akan terealisasi rencana kerja kami,” urai Husin yang kala itu didampingi Communicatior Corporate PT. MSM, Yuwono dan Manager Legal and Public Affair, Dody Indharto.(ion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *