Home > Berita > Tagana Sumtim Gabung Brigade Pembasmi Belalang Kembara

Tagana Sumtim Gabung Brigade Pembasmi Belalang Kembara

brigade berantas belalang

Waingapu.Com – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, hingga kini masih dalam status siaga penuh untuk memerangi dan memberantas hama belalang kembara. Hal itu ditegaskan Pura Tanya, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Sumtim, pada wartawan di Waingapu, Jumat (16/06/2017) pagi lalu.

“Tagana selalu siap jika ada bencana, termasuk hama belalang kali ini. Tiga puluh tiga orang anggota Tagana siaga satu dan terlibat dalam tim brigade penanggulangan hama belalang,” tegas Pura Tanya.

Kesiagaan Tagana itu, ditunjukan dengan bergabung dalam Brigade Pembasmi Belalang dalam penyemprotan. Selain itu, demikian Pura Tanya, sejumlah anggota Tagana lainnya mendirikan dapur umum guna melayani konsumsi para anggota Brigade Pembasmi Belalang.

“Selain membantu perangi belalang siang maupun malam, Tagana juga siap menjadi penyalur bantuan dari para donatur dan Instansi terkait lainnya kepada para warga terdampak bencana. Namun kami garapkan bantuan yang diberikan seperti halnya beras, benar-benar masih layak untuk dikonsumsi. Hal yang sama untuk jenis bantuan lainnya,” urainya.(ion)

Komentar

komentar