Home > Budaya > Jokowi Hadiri Parade 2017 Penenun Kain Sumba

Jokowi Hadiri Parade 2017 Penenun Kain Sumba

tarian massal

Waingapu.Com – Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Rabu (12/07) dipastikan oleh Bupati SBD, Markus Dairo Talu. Bertempat di rumah jabatan (Rujab) Bupati, Markus menjelaskan kepada para awak media dan sejumlah pimpinan SKPD, kepastian kedatangan Presiden didapatnya dari pihak istana merdeka.

penabuh gong

Pernyataan Markus diperkuat oleh aura persiapan acara yang nampak kian matang, tenda-tenda dan panggung utama dipersiapkan juga Pihak Paspampres mengumpulkan dan mendata awak media serta undangan lainnya guna pembuatan ID khusus. Dialun-alun Rujab para penari massal menggelar gladi.

Ditemui terpisah di tempat yang sama, ketua Dekranasda Kabupaten SBD, Ratu Wulla Talu kepada para wartawan menjelaskan, Prisiden direncanakan tiba di SBD Rabu (12/07) pukul 10 :00 Wita.

“Presiden akan meresmikan parade 2017 penenun yang didominasi dari SBD juga penenun lainnya dari Kabupaten lain di Sumba,” kata Ratu.

Selain itu, lanjut Ratu, parade 251 kuda hias juga akan menyambut kehadiran Presiden. Informasi yang terangkum di lingkup Rumah Jabatan Bupati, menyebutkan, kain tenun ikat dari empat Kabupaten akan ditampilkan dan diperagakan, dari tahapan awalnya, pewarnaan hingga menjadi aneka kain tenun Sumba yang miliki nilai estetika, pesan moral hingga historis.(ion)

Komentar

komentar