Home > Olahraga > Pacuan Kuda Victory Cup Siap Digelar di Sumba Timur

Pacuan Kuda Victory Cup Siap Digelar di Sumba Timur

Pacuan Kuda

Waingapu.Com – Palapang Njara atau Pacuan Kuda Tradisional Sumba, memperebutkan Piala tetap, uang pembinaan dan piagam penghargaan siap digelar oleh panitia Victory Cup, di lapangan Rihi Eti, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT.

iklan budi indah

Kesiapan itu dimulai pada Senin (24/07) hari ini, dimana panitia akan membuka pendaftaran peserta secara resmi di Lapangan Rihi Eti. Adapun sesuai press rilis dari panitia yang diterima redaksi Waingapu.Com menyebutkan, pendaftaran akan dibuka hingga Kamis (27/07) mendatang.

Pelaksanaan Pacuan Kuda sendiri akan dibuka secara resmi oleh Victor Bungtilu Laiskodat, pada Jumat (28/07) mendatang, yang mana akan pula dimeriahkan oleh kehadiran sejumlah artis ibukota, diantara artis seni peran Ayu Azhari.

Dua belas kelas akan diperlombakan dalam event yang direncanakan akan berlangsung hingga Sabtu (05/08) mendatang. Peserta akan memperebutkan piala tetap, piagam dan total hadiah sebesar Rp. 252 juta.

“Para peserta sudah bisa mendaftar dengan biaya pendaftaran mulai 200 ribu rupiah. Khusus untuk kelas pemula super, A Open dan E super biaya pendaftarannya sebesar 500 ribu rupiah. Event ini dilaksanakan dan didukung penuh oleh harian Victory News diharapkan bisa melestarikan budaya , mendongkrak harga kuda dan membangkitkan geliat ekonomi warga, juga memberikan hiburan segar bagi warga,” urai Djunaedi G, selaku ketua panitia yang didampingi Franclin Yohanis, selaku wakil sekretaris pada wartawan, Sabtu (22/07) malam lalu.(ion)

Komentar

komentar