Home > Hiburan > Dua Belas Stand Terbakar, Jadwal THR di Sumba Timur Tetap Berjalan

Dua Belas Stand Terbakar, Jadwal THR di Sumba Timur Tetap Berjalan

Taman Hiburan Rakyat Kebakran

Waingapu.Com – Api yang melahap dua belas stand di arena Taman Hiburan Rakyat (THR) Matawai, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, Jumat (04/08) dini hari tadi, tidak menjadikan jadwal pelaksanaan THR berhenti. Demikian dijelaskan, Maramba Meha, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumtim, yang ditemui di arena THR, siang tadi.

“Siang ini akan ada rapat seluruh panitia, tadi pak Sekda bilang, THR tetap akan dilaksanakan, lagipula tidak semua stand yang terbakar,” kata Maramba.

Taman Hiburan Rakyat Kebakran

Lebih lanjut Maramba menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran dini hari tadi, namun pihaknya baru meninjau lokasi pagi harinya.

“Memang pelaksanaan THR ini di area Taman Wisata Swemback yang kami kelola, namun kepanitiaan acara THR ini dibawahi oleh Dinas Komunikasi dan Informasi. Untung juga stand kami tidak kena api semalam,” timpalnya.

“Kami kan jual kacang dan jagung bakar di sini. Tiba-tiba api menyala dan kami semua panik dan kocar-kacir. Sekitar jam stengah satu terbakarnya, tapi lama juga padamnya, bisa jam dua padamnya. Isu yang berkembang bilang karena korsleting listrik,” jelas Umbu Maramba, seorang pedagang jagung bakar yang mengaku semalam berada di lokasi saat api meludeskan bangunan stand yang didominasi bahan kayu, bambu dan ilalalang itu.

Pantauan terakhir dilokasi, aparat telah melokalisir lokasi kebakaran dengan memberi garis polisi. Namun demikian, beberapa orang masih nampak memasuki lokasi kebakaran untuk mencari sisa-sisa kebakaran yang mungkin masih bisa dipergunakan kembali.(wyn)

Komentar

komentar