Home > Berita > Bukan Hanya Sekali Mobdin DPRD Sumba Timur Lakalantas

Bukan Hanya Sekali Mobdin DPRD Sumba Timur Lakalantas

Mobil Dinas DPRD Sumba Timur Kecelakaan

Waingapu.Com – Mobil Dinas (Mobdin) DPRD Sumba Timur (Sumtim) yang peruntukannya adalah bagi kemudahan pengabdian dan pelayanan para Wakil Rakyat, ternyata bukan baru sekali mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). November 2014 silam, lakalantas yang tak kalah heboh juga dialami oleh mobdin DPRD bernopol ED 8 A, type Izuzu Panther di sekitar kawasan Makamenggit, Kecamatan Nggaha Ori Angu (Nggoa). Lakalantas yang terjadi, Minggu (06/08) siang kemarin yang melibatkan mobdin bernopol ED 7 A, melengkapi cerita seputaran penggunaan Mobdin yang ditenggarai kuat diluar peruntukannya.

Lakalantas yang terjadi pada mobdin DPRD November 2014 silam itu juga mengundang kritikan bahkan cemoohan dan cibiran warga. Hal serupa kemudian dialami pada lakalantas yang terjadi kemarin siang.

Yang berbeda, lakalantas tahun 2014 silam itu karena kelengahan Umbu Kahombu Nggiku, yang kemudian menghantam pohon, hingga berdampak kerusakan berat mobdin yang pengadaanya dibiayai dari pajak rakyat , kejadian lakalantas kemarin juga disinyalir kelengahan Pendeta Endal Meta Yiwa, yang juga anggota DPRD, hingga mobdin yang pengadaannya itu dengan cara serupa, juga harus alami kerusakan berat.

“Jangan sampai tiga kali kecelakaan atau jangan sampai memakan korban lagi baru para anggota DPRD juga para pengguna mobil dinas sadar dan berhati-hati. Semoga ini yang terakhir,” harap Dolop, seorang warga yang ditemui di Kelurahan Kambaniru, malam kemarin, saat melihat postingan postingan sahabat dunia mayanya di jejearing sosial Facebook.(ion)

Komentar

komentar