Home > Berita > Postingan Terbaliknya Mobdin DPRD Sumba Timur, Tuai Komentar Warganet

Postingan Terbaliknya Mobdin DPRD Sumba Timur, Tuai Komentar Warganet

Mobil Dinas Terbalik

Waingapu.Com – Jagad maya khususnya media sosial Facebook, lebih dari satu jam terakhir ramai berkomentar terkait postingan foto account Eri Rambu Mbalu, puluhan tanggapan bermunculan namun didominasi komentar mengkiritisi bahkan bernada ‘nyinyir’. Postingan sebuah mobil berplat merah dengan nopol ED 7 A, yang keempat bannya ‘menengadah ke langit’ itu, terus bermunculan.

iklan budi indah

“Hahaha, laeen na oto pribadi na… klw hri libur pi piknik na baeee.. ini pi off road laii,” komen account Hadi Ali Katiri.

Hadi Ali Katiri bahkan kembali berkomentar, ”Mungkin dong lagi kunker ke pantai/desa terpencil yg jalnnya rusak jdi otonya lagi rehat sejenak.”

‘Itulah mobil dinas kalo kelayapan diluar jam dinas jika rusak begini negara tanggung miris deh,” komen ketus account Petrus Landu praing.

Komentar lainnya bahkan lebih miring lagi seperti account Umbu Kahiku II misalnya yang berkomentar ‘Untuk tidak bawa 02’ dan ‘Om Sopir mabukah’

Siapa sebenarnya pengguna mobil itu dan peruntukannya? Akhirnya terjawab oleh account Umbu Manggana. Postingan komentarnya itupun cukup panjang, namun pointnya menjelaskan bahwa mobil tersebut memang mobil operasional atau mobil dinas (Mobdin) DPRD tapi bukanlah mobdin ED 7 A jenis hilux yang merupakan mobil jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Sumba Timur (Sumtim).

Umbu Manggana dalam komentarnya itu juga menjelaskan, mobil yang alami nasib nahas itu dalam kesehariannya dipakai oleh Pendeta Endal Meta Yiwa. Mobil tersebut bermerk Izuzu Panther dan memang merupakan mobil jabatan Wakil Ketua DPRD Sumtim periode lalu.

Adapun Pendeta Endal Meta Yiwa, hingga kini masih menjabat sebagai anggota DPRD Sumtim, dan memang diketahui luas oleh para anggota dan staf di sekretariat daerah sebagai oknum yang paling sering menggunakan mobil itu untuk berbagai keperluan.

Informasi yang berhasil dirangkum dari para warganet menyebutkan TKP lakalantas itu di daerah Menggitimbi – Melolo. Kejadiannya diperkirakan Minggu (06/08) siang kemarin.
Sayangnya, hingga berita ini diramu, Kasatlantas Polres Sumtim, Iptu. Bery Nathaniel, yang dikonfirmasi media ini via WhatsApp, tidak memberikan tanggapan atau balasan, dan hanya membaca pertanyaan yang dikirimkan padanya.(ion)

Komentar

komentar