Home > Berita > Mobdin Rusak Berat, Pendeta Endal Siap Bertanggung Jawab

Mobdin Rusak Berat, Pendeta Endal Siap Bertanggung Jawab

Endal Meta Yiwa

Waingapu.Com – Pendeta Endal Meta Yiwa, anggota DPRD Sumba Timur (Sumtim) selaku peminjam mobil dinas (Mobdin) bernopol ED 7 A, menyatakan bertanggung jawab atas kerusakan berat pada mobil operasional DPRD itu, pasca terbalik di Menggitimbi, Desa Kadumbul, Minggu (006/08) siang lalu.

Hal itu dikemukakannya pada wartawan yang menemuinya di depan ruang unit Lakalantas Polres Sumtim, Rabu (09/08) siang tadi.

“Saya pakai kemarin itu dalam misi pelayanan ke GKS Kamanggi, saya kan pendeta di sana. Kaitan dengan berbagai konsekwensi logis terkait penggunaan mobil itu saya tetap bertanggungjawab. Demikian pula dengan biaya perawatan korban yang sempat terkena serempet mobil tetap saya bertanggungjawab,” tandas Pendeta Endal.

Mobil Dinas DPRD Sumba Timur Kecelakaan

Dalam kesempatan itu, Pendeta yang terjun kedunia Politik dan duduk di Komisi B DPRD Sumtim melalui pintu PKP Indonesia itu menuturkan, dirinya sedang tidur di jok mobil beberapa saat sebelum insiden itu terjadi.

“Secara jujur ini Tuhan tahu dalam perjalanan ini saya lelah juga jadi saya tertidur dalam mobil. Saya lelah karena malamnya saya masih dari Tana Rara dan paginya pelayanan di Kamanggi. Jadi pas kejadian itu baru sadar saya. Tapi gambaran dari sopir, saat sampai di lokasi itu ada adik yang masuk dengan sepeda dari arah kanan. Sopir sudah bel, terus dipikir adik itu akan terus di kanan tapi ternyata masuk ke arah kiri jadi sopir lambung kanan sudah tapi pada saat mau kembali ke jalurnya, tidak mampu lagi dikendalikan setir mobil hingga kemudian terbalik,” urai Pendeta Endal.

Adapun mobil nahas itu kini telah diamankan di Polres Sumtim tepatnya di halaman samping Satuan Lalu Lintas. Bodi mobil yang sebelumnya terbuka itu, kini telah tertutup dengan terpal biru.(ion)

Komentar

komentar