Home > Berita > Sekretaris DPRD Benarkan Mobil Sering Dipinjam Pendeta Endal

Sekretaris DPRD Benarkan Mobil Sering Dipinjam Pendeta Endal

Erna Al Djufrie

Waingapu.Com – “Memang betul itu mobil operasional DPRD, tapi selama ini memang kadang-kadang kita pinjamkan kepada anggota dewan yang butuh. Kebetulan kemarin ini pak Endal yang butuh dan pinjam untuk ibadah dan katanya jemput isteri dan anaknya,” jelas Erna Al Djufrie, Sekretaris DPRD Sumba Timur (Sumtim), kala ditemui wartawan di ruang tunggu Ketua DPRD Sumtim, Senin (07/08) siang.

Erna ditemui sehubungan dengan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang dialami oleh Pendeta Endal Meta Yiwa, ketika menggunakan mobil operasional DPRD Sumtim bernopol ED 7 A, Minggu (06/08) siang di ruas jalan Menggitimbi, Kecamatan Kadumbul.

Masih kata Erna, mobil yang kini rusak berat itu, memang sering dipinjam oleh Pendeta Endal, dan pasca lakalantas itu mobil tersebut telah ditahan atau diamankan di Polsek Kadumbul.

“Dia sering pinjam tapi bukan hanya dia saja, ada beberapa anggota dewan juga yang sering pinjam. Yang penting kita jaga bersama penggunaannya,” imbuh Erna.

Terkait mobil tersebut sebagaimana informasi juga rumor yang berkembang yang menyebutkan mobil itu digunakan tidak sesuai peruntukannya, seperti halnya untuk memudahkan peminjamnya dalam aktifitasnya sebagai anggota Koperasi Amanda, yang saat ini sedang dilanda polemik? Erna tidak menampiknya.

“Betul itu, cuman ya saya rasa adi mengerti, kita tidak tahu selama ini dia DPR bukan pengurus Amanda. Jadi mobil itu dipinjamkan karena dia anggota DPRD, memang tahu orang omong-omong dia di Amanda, tapi saya pinjamkan semata-mata karena dia anggota DPRD,” urai Erna.(ion)

Komentar

komentar