Home > Berita > Mandikan Kuda Pacu, Haris Hilang di Muara Manubara

Mandikan Kuda Pacu, Haris Hilang di Muara Manubara

Orang Hilang

Waingapu.Com – Satu dari dua orang yang dilaporkan hilang saat memandikan kuda pacuan di muara Manubara, Kelurahan Kemala Putih, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, Minggu (20/08) sore lalu, akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Namun sayangnya, Haris (16) seorang pemuda asal Kelurahan Matawai, hingga kini belum juga ditemukan.

Demikian informasi yang diperoleh dari Azis Sumbi, Komandan Pos SAR Waingapu, yang dihubungi media ini, beberapa saat lalu. “Kami dapat laporan dari warga, dan tim kami langsung menuju lokasi. Koban dilaporkan hilang pukul 13:00 Wita saat memandikan kuda pacuan di muara Manubara. Satu orang yang berhasil ditemukan selamat, namun hingga kini korban atas nama Haris, seorang pelajar berusia enam belas tahun belum ditemukan,” jelas Aziz melalui fasilitas WhatsApp.

Sayangnya, informasi yang diberikan Azis tidak dilengkapi dengan identitas korban yang selamat dari peristiwa itu. Terkait pencarian Haris, demikian lanjut Azis, terpaksa dihentikan karena matahari telah terbenam dan suasana disekitar lokasi korban dinyatakan hilang telah gelap. Pencarian akan kembali dilakukan oleh tim SAR, Senin (21/08) pukul 06:00 Wita.

Adapun lokasi tempat hilangnya korban, merupakan lokasi favorit bagi para pemilik dan pecinta kuda pacu di Sumtim untuk merawat dan melatih ketahanan kuda. Upaya pencarian dilakukan tim SAR bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumtim.(ion)

Komentar

komentar