Home > Berita > Hilang Saat Mandikan Kuda, Jazad Haris Ditemukan Nelayan

Hilang Saat Mandikan Kuda, Jazad Haris Ditemukan Nelayan

Jenazah Haris

Waingapu.Com – Setelah dilakukan pencarian sejak Minggu (20/08) kemarin petang, kemudian dilanjutkan Senin (21/08) pagi tadi, jazad Haris Pati, pemuda berusia 18 tahun, asal Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, akhirnya ditemukan warga nelayan di pesisir pantai Kampung Bugis, Kelurahan Kemala Putih, sekira pukul 10:00 Wita lalu.

Haris diberitakan hilang Minggu petang kemarin. Diduga Haris tidak bisa berenang tak kuasa melawan gelombang yang menyeretnya saat terpeleset kala memandikan kuda pacu yang dilatih dan dirawatnya.

Informasi yang dirangkum di sekitar TKP menyebutkan, Haris memang sudah sering memandikan serta melatih ketahanan kuda pacunya di wilayah itu.

Jenazah Haris

Upaya keras tim SAR gabungan Pos Waingapu yang mencari jazad korban, tidak membuahkan hasil. Jenazah Haris justru ditemukan nelayan yang menggunakan perahu dengan peralatan yang terbatas. Jazad Haris ditemukan nelayan dengan sebagian jazadnya berlumpur di kedalaman hampir 15 meter.

“Kalau dari kemarin kami dapat kompresor mungkin sudah bisa kami temukan. Tapi karena tidak ada jadi baru tadi kami berusaha cari dan dapat. Saat ketemu tangannya terlipat dan sebagain badannya berlumpur,” jelas Thamrin seorang nelayan dari sejumlah nelayan lainnya pada wartawan yang berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah, beberapa saat pasca jenazah dipindahkan dari perahu ke dalam ambulans.

Jenazah yang selanjutnya dibawa dengan ambulans menuju rumah sakit terdekat, rencananya akan diserahkan ke pihak keluarga, untuk disemayamkan dan dimakamkan.(ion)

Komentar

komentar