Home > Advetorial > Jumlah Peserta BPJS Kesehatan Waingapu Terus Alami Peningkatan

Jumlah Peserta BPJS Kesehatan Waingapu Terus Alami Peningkatan

BPJS Sumba

Waingapu.Com – Jumlah peserta BPJS Kesehatan cabang Waingapu terus alami peningkatan. Data pertanggal 30 Juni 2017, sebanyak 703.331 jiwa terdaftar sebagai peserta. Dari jumlah ini terdapat pula peserta yang didaftar dan diintegrasikan dengan program JKN-KIS oleh pemerintah daerah Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT.

Demikian siaran pers yang diterima redaksi media ini, Senin (22/08) siang kemarin dalam gelaran jumpa pers di aula BPJS Kesehatan cabang Waingapu.

“Apresiasi kami berikan pula pada pemerintah empat kabupaten di pulau Sumba yang terus berkomitmen untuk menyukseskan program JKN-KIS. Semoga terus ditingkatkan sinergitas ini agar kedepannya derajat kesehatan masyarakat juga semakin berkualitas,” tandas PPs. Kepala Cabang Alfonsus Daniel.

Dalam siaran pers ini juga dipaparkan, pertumbuhan jumlah peserta juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), yang terdiri dari 51 puskesmas, 12 dokter praktek perorangan, dua dokter gigi praktek perorangan, dua klinik pratama, dua poskes TNI dan dua Poliklinik Polri. Tak hanya itu, BPJS Waingapu juga telah bekerja sama dengan tujuh fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL) yann terdiri dari dua rumah sakit pemerintah tipe C, satu Rumah sakit pemerintah tipe D dan empat rumah sakit swasta tipe D serta dua instalasi Farmasi rumah sakit serta dua optic.(ion)

Komentar

komentar