Home > Berita > Menhub Janjikan Perbaikan Pelabuhan Nusantara Waingapu

Menhub Janjikan Perbaikan Pelabuhan Nusantara Waingapu

Kunjungan Menteri Perhubungan

Waingapu.Com – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, menjanjikan perbaikan dan pembenahan sarana dan prasarana Pelabuhan Nusantara Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT. Hal itu dikatakannya kala melakukan kunjungan kerja dan meninjau langsung pelabuhan Nusantara Waingapu, Minggu (10/09) siang kemarin.

“Dermaga ini nanti akan kita perlebar, Pelindo juga akan menginvestasi alat di sini. Kerusakan dan kekurangan yang ada di pelabuhan ini nanti akan kita perbaki,” tegas Budi Karya pada wartawan di atas palka Kapal Motor Mitra Konawe, sebuah kapal cargo yang lagi berlabuh di pelabuhan Nusnatara Waingapu.

Budi Karya menegaskan, Pelindo III yang akan melakukan perbaikan, berdasarkan kontrak pemanfaatan selama tiga puluh tahun.

“Nantinya selain diperpanjang dan diperlebar paling tidak hingga 180 meter dari sekarang yang masih 120 meter, juga fasilitas crane akan ditambah hingga waktu bongkar muat lebih efektif dan produktif,” tandasnya.

Sebelumnya Menhub juga menyaksikan ceremonial penandatanganan kesepakatan bersama pemanfaatan barang milik negara antara kantor Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan (KSOP) kelas V (lima) Waingapu dengan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero).

Turut menyaksikan penandatanganan kesepakatan di pelataran KSOP Waingapu itu, Bupati Sumtim, Gidion Mbiliyora, Manager kawasan PT. Pelindo III Waingapu, Hadi Sukamto dan sejumlah pejabat lainnya.(ion)

Komentar

komentar