Home > Berita > Sumpah Pemuda & Mahasiswa Indonesia bergemuruh di AKN Sumba Timur

Sumpah Pemuda & Mahasiswa Indonesia bergemuruh di AKN Sumba Timur

Upacara Sumpah Pemuda Mahasiswa AKN Sumba Timur

Waingapu.Com – Sabtu (28/10) lalu, BEM PDD Sumba Timur (Sumtim) kembali mengikrarkan Sumpah Pemuda, di pelataran Kampus AKN Sumtim. Kegiatan ini diikuti 160 Mahasiswa/i.

“Miris jika hari ini pemuda tidak tahu Sumpah Pemuda, karena itu kami kembali mengikrarkan sumpah yang menjadi tonggak awal perjuangan pemuda. Hari ini terbukti bahwa semangat pemuda itu masih hidup dalam sanubari mahasiswa khususnya di PDD Sumba Timur,” jelas Umbu Juanda yang juga ketua panitia kegiatan dimaksud, selepas pengucapan ikrar.

Juanda lrbih lanjut menambahkan, kegiatan ini diikuti mahasiswa mulai dari angkatan lima dan enam. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, ikrar sumpah pemuda, menyanyikan lagu Bangun Pemuda Pemudi, dan juga mengucapkan Sumpah mahasiswa Indonesia dan diakhiri dengan Mars AKN Sumtim.

Kegiatan inipun mendapat apresiasi Sepritus Tangaru Mahamu, BEM AKN Sumtim selaku pelaksana yang memandatkan kegiatan ini kepada panitia.

“Hari ini saya melihat semangat mahasiswa yang berkobar-kobar terutama saat mengucapkan Sumpah Mahasiswa Indonesia yang merupakan kali pertama diikrarkan di Kampus PDD Sumba Timur yang coba saya inisiasi,” kata Sepritus. (sepritus tangaru mahamu)

Komentar

komentar