Home > Berita > Camat & Warga Tabundung Sepakat Pentingnya Peran Media

Camat & Warga Tabundung Sepakat Pentingnya Peran Media

Media Komunitas

Waingapu.Com – Peran media massa dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat diakui penting dimasa kini. Media massa, apapun bentuknya sangat diperlukan dalam era globalisasi dan modern oleh ragam elemen dimasyarakat. Demikian ditegaskan oleh camat Tabundung, Oktofianus Mbau, dalam arahannya kala membuka pelatihan dan pengenalan media komunitas di aula Kecamatan Tabundung, Selasa (14/11) siang lalu.

“Peran wartawan dan media yang mencari, mengolah dan menyajikan informasi kepada masyarakat sangatlah penting. Oleh karena itu, kehadiran rekan-rekan wartawan di Tabundung hari ini saya ucapkan terima kasih. Dalam kaitan dengan pengembangan media komunitas tentunya hari ini bisa dijadikan momentum untuk belajar langsung dari rekan-rekan wartawan,” urai Oktofianus dalam arahannya pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Fasilitator Kecamatan (FK) program Generasi Sehat dan Cerda (GSC) itu.

Media Komunitas

Sejumlah tokoh masyarakat, sekdes, KPAD, anggota PKK, kader posyandu yang berasal dari sepuluh desa Induk dan empat desa persiapan sekecamatan Tabundung. Semuanya nampak antusias mengikuti pengenalan seputar metode kerja wartawan dalam mencari, meliput dan membuat berita. Pelatihan ini nantinya diharapkan bisa menjadi petunjuk dan pelecut awal bagi semua peserta kegiatan dimaksud untuk nantinya di desa masing-masing mengelola media komunitas, baik dalam bentuk bulletin, leaflet ataupun majalah dinding.

Media Komunitas

“Kalu bisa pelatihan ini nantinya bisa kembali berlanjut. Tidak hanya satu hari ini saja, kan bisa lebih bagus nanti kami membuat berita, apalagi jujur tidak cukup kalau hanya satu hari dan hanya beberapa jam kami latihan. Sekarang kami jauh lebih paham peran media penting di masa kini,” harap Nikodemus J. Karang, seorang peserta yang juga kader Posyandu asal desa Pinduharani memberi saran pada Yohanes Fidel, selaku FK GSC dalam kegiatan yang menghadirkan Rober Ropo, wartawan HU Pos Kupang dan Dion Umbu Ana Lodu, sebagai narasumber yang memberikan materi seputar metode peliputan dan pembuatan dan penyajian berita.(ion)

Komentar

komentar