Home > Ekonomi > Nelayan Sumba Timur Dapat Bantuan Kapal Motor Dari KKP

Nelayan Sumba Timur Dapat Bantuan Kapal Motor Dari KKP

Bantuan KPK

Waingapu.Com – Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan 30 unit Kapal Motor dan 50 unit ketinting pada para nelayan di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT. Penyerahan bantuan kapal dan ketinting itu disaksikan dan dilaksanakan di Pantai Kambala – Temu, Kecamatan Kanatang, Selasa (28/11) lalu oleh Dirjen Budidaya KKP, Slamet Subhyanto didampingi Bupati Sumtim, Gidion Mbiliyora.

Dalam kesempatan penyerahan dan pemantauan kapal dan ketinting buat para nelayan itu, Slamet dan Gidion sepakat berharap, bantuan dimaksud bisa dimanfaatkan optimal untuk kesejahteraan para nelayan dan keluarganya.

“Kami masih akan terus mendata petani dan nelayan untuk selanjutnya bisa dibantu. Kapal dan perahu ketinting yang kami serahkan kali ini dilengkapi dengan surat melaut hingga sangat siap untuk melaut,” tandas Slamet seraya berharap kedepannya para nelayan seiring dengan peningkatan kuantitas dan kualitas hasil lautnya bisa membentuk wadah koperasi, hingga nantinya bantuan bisa disalurkan via koperasi yang dibentuk dan dikelola oleh para nelayan dan petani sendiri.

Sejalan dengan Slamet, Gidion juga mengharapkan kedepannya para nelayan bisa berkembang dan meningkat kesejahteraannya, juga bisa membentuk koperasi. “Jadi harapannya nelayan bukan cari ikan dengan kapal ini hanya untuk makan sendiri tetapi bisa juga jual untuk kebutuhan warga lainnya di Waingapu dan sekitarnya. Jika nanti sudah terbentuk Koperasi tentunya nelayan di sini dan juga pemerintah tentunya akan tetap berharap bantuan lainnya sesuai program kementrian tetap bisa disalurkan,” urai Gidion.

Adapun Sumtim, merupakan satu dari 12 Kabupaten di Indonesia yang menjadi lokasi kegiatan Pusat Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (PSKPT) yang merupakan program Kementrian yang dinahkodai Menteri Susi Pudjiastuti itu.(wyn)

Komentar

komentar