Home > Hiburan > Arashel Official, Juarai Cipta Lagu Tentang Lingkungan Sumba

Arashel Official, Juarai Cipta Lagu Tentang Lingkungan Sumba

Lomba Cipta Lagu

Waingapu.Com – Radio Max FM, Sabtu (23/12) malam kemarin mengumumkan dan memberikan anugerah bagi pemenang lomba cipta lagu Cinta Alam dan Lingkungan Sumba. Acara penganugerahan itu dilaksanan di YHS Mart, Jalan Ahmad Yani, Kota Waingapu. Lagu berjudul Jaga Lingkungan Sumba karya cipta Arashel Official ditetapkan juri dalam kompetisi itu sebagai pemenangnya.

Arashel Official berhak memperoleh hadiah berupa uang sebesar Rp. 2.000.000, serta piala dan piagam. Lomba yang diikuti belasan lagu dan peserta itu juga mengumumkan Sumba Bos Familly dengan karya cipta lagu berjudul Tanah Humba sebagai juara kedua dan lagu berjudul Harapan Sumba karya cipta Nasa Group sebagai juara ketiga. Bagi juara kedua mendapatkan uang sebesar 1,5 juta rupiah dan untuk juara ketiga mendapatkan uang sebesar 1,2 juta rupiah, masing-masing bersama piala dan piagam.

Lomba Cipta Lagu

Untuk diketahui, lomba ini menggunakan juri yang berkompeten dibidangnya. Dimana dua dari tiga juri berdomisili di luar Sumba. Lagu-lagu karya para peserta dikirimkan audio ataupun perfomancenya ke masing-masing juri untuk dinilai. Juri lomba ini masing-masing Umbu Aris dari Semarang, Elen Andriana, guru music dari Singapura, dan Gabriel Marcel dari Anahumba Music Studio.

Adapun dalam anugerah bagi para pemenang ini dimeriahkan dengan suguhan live music Anahumba Rock & Blues Band, stand up comedy serta monolog tentang alam. Event yang diharapkan bisa berkelanjutan dimasa mendatang itu, demikian dijelaskan oleh Heinrich Dengi, dalam percakapan dengan media ini beberapa hari sebelum ceremonial penganugerahan kepada para pemenang bisa terlaksana karena dukungan sejumlah sponsor yang tak mengikat diantaranya Aqysta, Yayasan Life -Jepang, PT. Muria Sumba Manis (MSM) dan Yayasan Komunitas Radio Max FM.(wyn)

Komentar

komentar