Home > Berita > Jembatan Darurat Lukumihi Kembali Difungsikan

Jembatan Darurat Lukumihi Kembali Difungsikan

Waingapu.Com – Jembatan darurat Lukumihi di Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, telah mulai difungsikan kembali. Sebelumnya jembatan itu sempat dirusakan oleh banjir bandang yang terjadi Sabtu (23/12) petang lalu.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Sumtim, Martina Djera, melalui Kepala Seksi (Kasie) Kedaruratan dan logistik, Simon Petrus menjelaskan, jalur dari dan ke jembatan darurat itu memang sempat terputus dan ditutup sementara, namun karena kesigapan petugas BPBD, TNI dan juga warga sekitar, jalur tersebut bisa kembali difungsikan.

Jembatan Ambruk

“Sudah dibuka kembali jalur tersebut, tumpukan karung berisi pasir dan tanah sirtu telah disusun oleh petugas, sehingga jalur itu bisa kembali difungsikan. Karena kalau tidak segera tertangani, bisa berdampak terputusnya arus transportasi antara kawasan utara pulau Sumba, diantara desa-desa di Kecamatan Haharu dengan kota Waingapu yang merupakan kota Kabupaten,” urai Simon Petrus, yang dihubungi media ini, Selasa (26/12) malam kemarin.

Adapun jembatan darurat ini dibangun beberapa bulan lalu, pasca jembatan utama ambruk dan tak bisa menahan beban kendaraan roda empat atau lebih. Ambruknya jembatan utama itu juga karena tak kuasa melawan derasnya terjangan arus banjir bandang.(ion)

Komentar

komentar