Home > Politik > New Zaeland & Australia Rujukan Bangun NTT Ala Victory Joss

New Zaeland & Australia Rujukan Bangun NTT Ala Victory Joss

Deklarasi Victory Joss

Waingapu.Com – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub & Cawagub) NTT yang diusung Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP, Victor Bungtilu Laiskodat dan Josep A. Nai Soi, di depan ribuan massa saat deklarasi di lapangan Pemuda Matawai, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), Sabtu (06/01) sore tadi. Victor Laiskodat menegaskan rujukan atau barometer yang akan dipakainya untuk membangun NTT dan segala potensinya bukanlah Bali atau Pulau Jawa. Victor Laiskodat dalam orasinya menegaskan rujukannya untuk membangun dan mengelola potensi NTT adalah New Zaeland (Selandia Baru) dan Australia.

“Rujukan untuk membangun dan mengelola potensi alam, budaya, dan pariwisata di NTT nantinya jika kami memimpin bukanlah Bali atau Pulau Jawa. Rujukan kita adalah New Zaeland dan Australia. Kami nanti akan membangun akses transportasi udara yang mudah dan langsung seperti Kupang-Sydney lalu langsung ke Amerika sana. Jadi dalam waktu tidak sampai tigabelas jam kita orang NTT sudah bisa ke Amerika begitu pula sebaliknya,” papar Victor.

Deklarasi Victory Joss

Masih lanjut Victor, yang sebelum menghadiri deklarasi tersebut melakukan ziarah ke makam Umbu Mehang Kunda, di Kampung Praiyawang-Rende, yang diakuinya sejak lama menjadi ‘Kakanda’ dan guru politiknya itu, bahwa sudah saatnya NTT dipimpin oleh pemimpin yang bisa berinteraksi langsung dan bertatap muka dengan pemerintah Australia, karena NTT berbatasan langsung dengan negeri kanguru itu.

Deklarasi Victory Joss

Potensi laut juga dijanjkan politisi Nasdem itu akan dioptimalkan pengelolaannya bagi kesejahteraan rakyat NTT. “Kita Indonesia negeri maritime, lautnya luas, demikian pula kita di NTT. Sayangnya negeri kita masih impor garam. Kedepan itu kita upayakan untuk menjadi cerita lalu. Antarpulau di NTT ini akan lebih dimudahkan akses transportasi lautnya. Industri akan kita optimalkan di NTT, tidak lagi anak-anak kita hanya berupaya setiap tahun berharap diterima jadi PNS. Untuk Sumba ini, kita akan bangun jalan dan jembatan yang jauh lebih baik dari sekarang ini,” imbuh Victor disambut riuhan aplaus dan pekikan Victory Joss siap lantik untuk NTT.

Deklarasi ini selain dihadiri para pimpinan dan pengurus partai pengusung baik dari tingkat pusat maupun daerah, juga dimeriahkan oleh penampilan dua artis ibukota yakni Inul Daratista dan Ivan Nestorman sang pencipta lagu Mogi.(ion)

Komentar

komentar