Home > Lingkungan Hidup > Tinjau Lokasi Bencana, GBY Pastikan Korban Akan Dibantu

Tinjau Lokasi Bencana, GBY Pastikan Korban Akan Dibantu

Gidion Mbiliyora

Waingapu.Com – Bupati Sumba Timur (Sumtim), NTT, Gidion Mbiliyora, Selasa (09/01) sore hingga menjelang petang kemarin, melakukan peninjauan ke lokasi bencana angin kencang/badai pada tiga kelurahan di Kecamatan Kambera. Sejumlah warga yang menjadi korban bencana ditemui figur yang biasa disapa GBY itu dengan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Martina Djera dan Kepala Seksi (Kasie) Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumtim, Simon Petrus.

“Laporan sementara yang saya terima ada tiga kelurahan yakni Mauliru, Mauhau dan Lambanapu yang sejumlah rumah warga rumahnya rusak berat. Tadi beberap rumah kita sama-sama datangi. Saya sudah minta pak lurah juga jajaran BPBD untuk mendata warga dan kerusakan serta kerugian yang dialami, yang mana nantinya akan secepatnya disalurkan bantuan. Mungkin diawalnya bantuan emergency,” urai Bupati kepada wartawan di sela-sela memantau rumah warga yang menjadi korban badai di Kelurahan Mauliru.

Rumah Ditimpa Kelapa

GBY juga meminta lurah di tiga kelurahan terdampak bencana untuk memberikan data yang valid, tak hanya rumah yang rusak tapi juga kerusakan kebun dan lahan pertanian. Karena menurut GBY, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang atau badai berpotensi besar mengakibatkan banjir juga kerusakan pada tanaman pangan di kebun dan sawah warga.(ion)

Komentar

komentar