Home > Lingkungan Hidup > Jurnalis Sumba Timur Ajak Warga Cintai Laut & Pantai

Jurnalis Sumba Timur Ajak Warga Cintai Laut & Pantai

Jurnalis Sumba Talk Show Tentang Hari Pers Nasional 2018

Waingapu.Com – Sejumlah jurnalis/wartawan dari pelbagai media yang selama ini melakukan tugas peliputan di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, mengajak warga untuk mencintai pesisir pantai, melestarikan lingkungan laut dan pantai. Ajakan itu dikemukakan dalam ‘Talk Show’ menjelang Hari Pers Nasional (HPN) di studio Radio Max FM, Kampung Kallu, Waingapu, Selasa (06/01) malam tadi.

“Kami para wartawan yang dalam menyongsong HPN tanggal sembilan february nanti bergabung dalam wadah Solidarita Wartawan Sumba Timur, melakukan aksi kecil untuk mendukung kelestarian lingkungan khususnya di pesisir pantai. Aksi yang kali lakukan adalah penanaman anakan bakau di Pesisir pantai Manubara dan Pada Dita,” jelas Frengky Johanis, wartawan Harian Umum Victory News, usai digelarnya Talk show yang dipandu Bung Raymond (Radio Max Fm) yang juga dihadiri oleh Dion Umbu Ana Lodu (wartawan waingapu.com), Andy M. Yusuf (Kompas TV), Muhamad Habibudin (nttonlinenow.com), Sepritus T. Mahamu (Suara Jarmas).

Jurnalis Sumba Talk Show Tentang Hari Pers Nasional 2018

“Dalam kesempatan penanaman anakan bakau nanti, kami jadikan sebagai ajang untuk mengajak warga dan siapapaun nanti yang terlibat untuk kembali mewarnai laut kita dengan warna semestinya. Laut kita jadikan kembali biru, hutan bakaunya kita kembalikan jadi hijau,” ajak Dion Umbu Ana Lodu, yang dalam SWST untuk HPN 2018 kali ini dipercaya sebagai ketua panitia.(ion)

Komentar

komentar