Home > Berita > Jabatan Asisten Ekonomi & Pembangunan Setda. Sumba Timur ‘Direbut’ Lima Orang

Jabatan Asisten Ekonomi & Pembangunan Setda. Sumba Timur ‘Direbut’ Lima Orang

Sekda Sumba Timur Juspan Pasande

Waingapu.Com – Jabatan Asisten II (dua) Bupati Sumba Timur (Sumtim) yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan, sepeninggal almarhum Gerald H. Palekahelu, selama beberapa waktu kosong. Namun demikian, seiring dengan penataan birokrasi, jabatan kosong itu harus diisi demi kesinambungan, efektifitas pelayanan dan pembangunan di Sumtim. Terkait dengan kosongnya jabatan dimaksud, kini sedang digelar seleksi bagi lima orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyatakan minat guna ‘memperebutkan’ posisi dimaksud.

“Khusus untuk asisten bidang ekonomi dan pembangunan ada lima orang yang melamar dalam seleksi terbuka yang kami lakukan. Dan itu minimal eselon 3A syarat utamanya bagi para pendaftar,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Sumtim, Juspan Pasande, kepada wartawan di Waingapu Senin (12/02) siang lalu.

Juspan lebih lanjut menjelaskan, jabatan lainnya yang juga lowong dan kini sedang dalam tahapan seleksi adalah jabatan Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR).

“Pelamar untuk jabatan Kadis Perdagangan ada tiga orang, hal yang sama juga untuk pelamar Kadis PU-PR pelamarnya tiga orang. Semuanya akan lalui tahapan seleksi berupa test kompetensi manejerial, test kompetensi bidang dan wawancara,” imbuh Juspan.

Adapun tim seleksinya yang berlabel Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, namun untuk kompetensi manejerial seleksi dilakukan oleh tim aksesor. Untuk panitia seleksi sebanyak lima orang yang terdiri dari dua unsur pemerintah, dua dari Universitas Undana dan satunya professional.(ion)

Komentar

komentar