Home > Berita > Waduh, Lima Kecamatan di Sumba Timur, Alat Perekaman E-KTPnya Rusak

Waduh, Lima Kecamatan di Sumba Timur, Alat Perekaman E-KTPnya Rusak

Nicolas Radandima

Waingapu.Com – Alat untuk perekaman E-KTP di lima kecamatan di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, ternyata telah rusak. Kelima kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Ngaha Ori Angu (Nggoa), Umalulu, Ngadu Ngala, Pinu Pahar dan Kecamatan Wula Waijelu. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sumtim, Nicolas Radandima, kala ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (06/03) siang lalu.

Kerusakan alat perekaman E-KTP tersebut, tandas Nicolas tentu sangat menghambat proses pelayanan E-KTP untuk warga pada lima wilayah kecamatan tersebut. “Menyiasati kondisi itu kami yang di Dinas dan juga operator dan petugas registrasi E-KTP senantiasi berupaya turun langsung ke desa-desa, jemput bola untuk melayani perekaman E-KTP,” pungkasnya.

Terpantau kala itu, antrian warga mengurus E-KTP nampak di depan loket bahkan hingga memasuki ruangan petugas. Warga yang berasal tak hanya dari dalam kecamatan kota dan Kembera saja, namun juga ada yang berasal dari luar dua kecamatan itu. “Saya dari Waijellu mau cek KTP saya mungkin sudah jadi, tapi sampai sekrang masih tunggu dipanggil nama saya. Semoga sudah jadi, karena sudahdua minggu lelbih saya selesai rekam data saya,” harap seorang warga yang ditemui siang itu di depan loket.(ion)

Komentar

komentar