Home > Advetorial > “ANAK MUDA JAMAN NOW DOWNLOAD MOBILE JKN”

“ANAK MUDA JAMAN NOW DOWNLOAD MOBILE JKN”

BPJS SBD

Waitabula.. Sumba Barat Daya…. Di era digital seperti saat ini, layanan publik perlu mengikuti perkembangan teknologi dan informasi. Oleh karena itu BPJS Kesehatan semakin mengembangkan inovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Berbagai terobosan untuk memudahkan peserta mendaftar sebagai peserta JKN-KIS dilakukan BPJS Kesehatan, salah satunya dengan meluncurkan Aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini memberikan berbagai macam fitur untuk kemudahan masyarakat mengakses beragam informasi tentang layanan, akses dan data kepesertaan.

Aplikasi Mobile JKN ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dimudahkan dalam mengakses beragam informasi tentang BPJS Kesehatan hanya dalam satu genggaman, dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun serta dapat mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS. Kehadiran Mobile JKN diharapkan dapat memberikan kepuasan pelayanan informasi dan mendongkrak jumlah peserta JKN-KIS.

Dalam aplikasi tersebut terdapat fitur menu di antaranya menu pelayanan, menu umum, menu peserta dan menu tagihan. Setiap orang dapat mendaftarkan diri menjadi peserta baru atau bagi masyarakat yang sudah menjadi peserta dapat melakukan banyak hal-hal administratif yang biasanya dilakukan di kantor BPJS Kesehatan seperti mengecek jumlah iuran kepesertaan, naik kelas perawatan, pindah fasilitas kesehatan tingkat pertama selain itu masyarakat juga dapat melakukan pendaftaran, permintaan informasi melalui Mobile JKN.

Sudah banyak masyarakat yang mendownload aplikasi ini, salah satunya pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Daya Ibu Herlina Dopo, S.Kep.Ns. Menurutnya, banyak sekali manfaat aplikasi Mobile JKN ini, salah satunya memudahkan peserta untuk pindah fasilitas kesehatan tingkat pertama serta penggunaan Kartu JKN-KIS Digital akan sangat membantu peserta pada saat peserta tidak bawa atau lupa bawa kartu.

Meny Elison Seran selaku Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Daya menambahkan “Aplikasi ini diharapkan dapat mengurangi antrian panjang ataupun menghemat waktu menunggu di loket pelayanan BPJS Kesehatan, diharapkan masyarakat agar men-download aplikasi tersebut agar kegiatan administratif yang biasanya dilakukan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan maupun di Kantor Kabupaten yang ada di Sumba Barat Daya dapat dilakukan melalui genggaman tangan”.

Komentar

komentar