Home > Kriminal > Prahara Lamboya, Kapolres Tegaskan Aparat Bertindak Sesuai SOP

Prahara Lamboya, Kapolres Tegaskan Aparat Bertindak Sesuai SOP

Gusti Maycandra Lesmana

Waingapu.Com – Kapolres Sumba Barat (Sumbar) NTT, AKBP. Gusti Maycandra Lesmana, akhirnya memberikan tanggapan terkait peristiwa di desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, yang berujung meninggalnya Poro Duka, Rabu (25/04) lalu. Tanggapan terkait persitiwa itu disampaikan Gusti kala dihubungi wartawan via gawainya, Sabtu (28/04) kemarin dari Waingapu, kabupaten Sumba Timur.

Ditegaskan Gusti, dalam menjalankan tugas pengamanan saat itu, aparat telah bertindak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Prahara Lamboya

“Kita diserang dengan batu dan senjata tajam pada saat mengamankan obyek pada saat itu. Obyek pada saat itu dari pihak BPN, Bupati yang diwakili oleh Badan Pertanahan, Camat Lamboya, pihak TNI dan Polri untuk bersama-sama melakukan pengukuran tapal batas. Sesuai SOP yang ada kita harus mengamankan orang dan barang yang sesuai obyek yang kita amankan. Tentunya dari SOP yang ada inikan ada korban, satu luka di kaki satunya meninggal dunia,” tandas Gusti.

Whatapps

Terkait dengan penyebab luka dan juga penyebab meninggalnya Poro Duka, Gusti menyatakan hasil otopsi menyatakan bukan karena tembakan peluru. “Untuk korban luka di kaki, sudah dikonfirmasi oleh dokter Rumah Sakit Waikabubak itu bukan karena tembakan kemudian untuk yang otopsi tidak ditemukan proyektil peluru tajam, yaa gitu saja, kita sesuaikan dengan procedural atau SOP yang ada,” tegasnya.(ion)

Komentar

komentar