Home > Berita > Sekilas Mengenal AKBP. Michael Irwan, Kapolres Sumba Barat Yang Baru

Sekilas Mengenal AKBP. Michael Irwan, Kapolres Sumba Barat Yang Baru

Michael Irwan Thamsil

Waingapu.Com – Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1244/V/KEP/2018 tertanggal 4 April 2018, yang fotonya tersebar dikalangan para pewarta menyebutkan Jabatan Kapolres Sumba Barat akan ditempati oleh AKBP. Michael Irwan Thamsil. Penugasan Michael Irwan untuk menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh AKBP. Gusti Maycandra Lesmana yang kemudian dicopot untuk menjadi Perwira Menengah (Pamen) dalam lingkup Staf Operasi (Sops) Polri.

Dalam Surat Telegram yang berstempel Kepala Kepolian Negera Republik Indonesia, dan ditandatangani oleh AS. SDM Irjen Pol Arief Sulistyanto, atas nama Kapolri itu jga menyebutkan AKBP. Michael Irwan Thamsil , sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Kalimantan Selatan.

Informasi lainnya yang dihimpun media ini dari beberapa sumber menyebutkan, Michael Erwin, yang nantinya akan menghadapi beban tugas berat di lingkup Polres Sumba Barat itu, pernah menduduki jabatan sebagai Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum juga di Polda Kalimantan Selatan.

Beban tugas Kapolres Sumba Barat sejatinya cukup berat, apalagi dalam menghadapi tahun politik ini. Pasalnya, Polres yang membawahi tiga Kabupaten masing-masing Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat ini, juga akan disibukan dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada dua Kabupaten.

Pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya plus Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT boleh jadi menjadi tolok ukur kesuksesannya dalam mengemban tugas yang diberikan Kapolri. Selain itu tentunya, pengungkapan kasus kericuhan Patiala Bawa hingga menelan korban jiwa warga, tentu menjadi sorotan sejumlah pihak.(ion)

Komentar

komentar