Home > Berita > Polres Sumba Timur Berbagi Kasih Sukacita Ramadhan & Harlah Pancasila

Polres Sumba Timur Berbagi Kasih Sukacita Ramadhan & Harlah Pancasila

Road Show Polres Sumba Timur Berbagi Kasih

Waingapu.Com – Polres Sumba Timur (Sumtim), NTT, dalam sepekan terakhir ini melakukan road show ke sejumlah lembaga sosial dan pendidikan. Senin (28/05) lalu, SD Negeri Tanggedu, di Kecamatan Kanatang, dikunjungi Kapolres Sumtim dan jajarannya. Bersama dengan pengurus Bhayangkari, kunjungan itu untuk berbagi kasih kepada anak dan guru di sekolah ini. Bantuan alat tulis, makanan hingga genset pembangkit listrik diberikan ke sekolah yang berdiri sejak tahun 2005 silam itu. Aksi sosial Polres juga menyentuh tiga panti asuhan yang ada di Kecamatan Kambera dan Kota Waingapu.

Dijelaskan Kapolres Sumtim, AKBP. Victor MT. Silalahi, bantuan yang diberikan itu merupakan bukti kepedulian para anggota Polres Sumtim dan keluarganya. “Bantuan yang diberikan memanglah tak seberapa namun berangkat dari ketulusan. Jadi selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkari, juga dalam nuansa bulan Ramadhan dan Harlah Pancasila. Kami selain memberikan bantuan juga memberikan himbauan disejumlah tempat yang kami kunjungi untuk bangga dengan kebhinekaan dan mengamalkan dan melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila,” tandas Victor kepada wartawan, di sela-sela pemberian bantuan tali kasih berupa beras dan telur serta mie instant ke Panti Asuhan Al Abror, di Kelurahan Kemala Putih, Kota Waingapu, Kamis (31/05) sore kemarin.

Road Show Polres Sumba Timur Berbagi Kasih

“Ini bukti bahwa Polres Sumba Timur adalah Polisi yang menjadi pelindung dan pengayom bagi semua lapisan masyarakat. Bantuan ini kami sadar diberikan oleh anggota Polisi dari aneka latar belakang suku dan agama, namun justru tulus membantu kami di sini. Ini bisa menjadi contoh bahwa persatuan dan kesatuan tetap terjaga tanpa mengedepankan perbedaan SARA,” tandas Ustad Abubakar, pengurus dan Pembina Panti Asuhan Al Abror.

Bantuan sejenis juga disalurkan Polres Sumtim ke Panti Asuhan Susteran Alma, yang menampung dan mendidik anak-anak penyandang difabel di Kelurahan Kambadjawa, Kecamatan Kota Waingapu serta Panti Asuhan Kristen di Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera. (ion)

Komentar

komentar