Home > Politik > Gelar Konferensi Pers, Paket KONTAK Nyatakan Menangi Pilkada SBD

Gelar Konferensi Pers, Paket KONTAK Nyatakan Menangi Pilkada SBD

Paket Kontak

Waingapu.Com – Pasangan Kornelis Kodi Mete dan Marthen Kristian Taka atau dikenal dengan akronim paket Kontak, telah menyatakan diri sebagai pemenang dalam perhelatan Politik Pilkada atau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) – NTT. Kedua figur ini menyatakan kemenangannya dengan menggelar konferensi pers di kediaman Kornelis Kodi Mete, di Kota Tambolaka, Kamis (28/06) siang tadi.

“Telah kita lewati bersama – sama dan rakyat Sumba Barat Daya memastikan Kontak akan memimpin daerah ini,” tandas Kornelis Kodi Mete yang disambut pekikan khas Sumba untuk menyatakan kemenangan dan suka cita oleh ratusan warga pendukung paket Kontak yang berkesempatan hadir kala itu.

Pasangan yang diusung oleh PDI – Perjuangan, Partai Demokrat, PAN dan Hanura itu lebih lanjut mengajak kepada para pendukung dan juga yang tidak mendukung mereka dalam Pilkada SBD untuk menjaga SBD tetap aman dan tenteram hingga nantinya KPUD menetapkan pasangan terpilih sesuia ketentuan hukum dan perundang – undangan yang berlaku.

“Kami membutuhkan dukungan dari semua masyarakat Sumba Barat Daya, untuk kita sama – sama lewati tujuh jembatan emas yakni bercahaya, berair, berkecukupan pangan, aman tentram, cerdas dan pintar, sehat dan wisata,” ungkap Kornelis yang tak hanya disambut pekikan kemenangan juga tangis haru beberapa kaum perempuan pendukung paket yang juga didukung oleh Perindo, Partai Garuda dan Berkarya itu.

Dalam Pilkada SBD kali ini tiga pasangan bertarung memperebutkan simpati warga. Adalah Markus Dairo Talu – Gerson Tanggu Dedo (MDT-GTD), Kornelius Kodi Mete – Marthen Kristian Taka (KONTAK) dan Dominggus Dama – Kornelis Tanggu Bore (DAMAI), Rabu (27/06) kemarin telah melewati tahapan pemilihan langsung oleh ribuan rakyat yang telah miliki hak pilih. Hingga kini, KPUD setempat belum mengumumkan secara resmi hasil Pilkada, dan proses perhitungan masih akan dilakukan sesuai tahapan yang telah diamanatkan undang – undang. (ion)

Komentar

komentar