Home > Olahraga > Saleh Husin Prediksi Kroasia Juara Baru FIFA World Cup 2018

Saleh Husin Prediksi Kroasia Juara Baru FIFA World Cup 2018

Saleh Husin

Waingapu.Com – Saleh Husin, Pengusaha sukses dan Politisi asal Rote – NTT, menjagokan Kroasia dalam Final Piala Dunia 2018. Melawan Perancis, Luca Modric cs diyakini Saleh Husin, dapat meladeni kecepatan dan kelincahan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Apalagi jika pertahanan Kroasia disiplin dan tetap waspada mengahdai gempuran Tim Ayam Jantan itu. Hal itu dikemukakan Saleh, yang juga mantan Menteri Perindustrian itu, dalam percakapan via WhatsApp dengan media ini, Sabtu (14/07) malam lalu.

Saleh juga menyakini pertarungan akan berlangsung ketat, karena kedua tim sama-sama dihuni pemain-pemain berkualitas dan sangat paham menjaga areanya. Selain itu sejumlah pemainya berani duel satu lawan satu dalam menerobos area pertahanan lawan. “Pertandingan akan berlangsung terbuka, saya prediksi Luka Modric, Ivan Perisic, dan Mario Mandzukic bakal lebih tajam dibanding saat menjungkalkan Inggris pada semifinal kemarin,“ tandasnya.

Sebagai tim yang tampil mengejutkan dan selalu jadi kuda hitam, Kroasia diyakini Saleh akan bermain lebih lepasa dan menyerang tanpa beban. Kekuatan tim Kroasia berjuluk Vatreni ini, demikian lanjut saleh, adalah pada mental kuat, kekompakan juga terorganisasi dengan baik. Dan tentunya lini tengah yang berkualitas.

Kendati demikian, jika Kroasia lengah maka, kecepatan dan kelincahan KylianMbappe dan Antoine Griezmann akan bisa hadirkan petaka pada gawang Kroasia. Apalagi, dari segi pencapaian di pentas sepak bola terakbar sejagat itu, Tim Ayam Jantan merupakan juara Piala Dunia 1998.

Dipaparkan Saleh, pada tahun 1998 itu pulalah, Kroasia harus terhenti di Semifinal oleh Kelihaian Perancis. Walau kemudian tetap dapat pulang dengan kepala tegak karena meraih peringkat ke – 3 setelah mengalahkan Belanda 2 – 1, yang mana sesudahnya Perancis meraih titel nomer Wahid dalam pentas kala itu.

“Final kali ini bisa jadi ajang balas dendam. Semifinal Piala Dunia 1998 lalu dimana saat itu Kroasia kalah,justru bisa menjadi pelecut semangat Kroasia,” imbuh Saleh Husin yang saat ini juga menjabat Managing Director Sinar Mas.

Adapun Kroasia, terbilang sebagai negara kecil dengan jumlah penduduk 4,2 juta jiwa, dengan peringkat FIFA ke – 20. Sementara Prancis, berpenduduk 67 juta jiwa dan menduduki peringkat FIFA ke -7.

“Sangat mungkin pertandingan akan berakhir dengan perpanjangan waktu atau mungkin adu penalty. Namun demikian, apapapun yang terjadi saya menjagoka Kroasia dan mengangumi semangat juang tim ini,” pungkas Saleh. (ion)

Komentar

komentar