Home > Berita > Pangdam IX Udayana Harap Soliditas TNI – Polri Tak Sebatas Retorika

Pangdam IX Udayana Harap Soliditas TNI – Polri Tak Sebatas Retorika

Solidaritas TNI dan Polri

Waingapu.Com – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IX (sembilan) Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) Benny Susianto berharap soliditas TNI dan POLRI di wilayah tugasnya tidak hanya sebatas retorika. Hal itu dikemukakannya kala memberikan arahan dalam kunjungannya ke Mapolres Sumba Timur (Sumtim), Rabu (18/07) sore kemarin.

“Soliditas TNI dan POLRI janganlah hanya bagus disimbolisasi atau dijargon semata. Janganlah sebatas retorika namun harus direalisasikan di lapangan. Itu harapan rakyat, karena jika itu terealisasi maka rakyat akan mencintai dan percaya pada kinerja kita baik itu POLRI maupun TNI,” tandas Benny di depan ratusan anggota Polri di aula Mapolres Sumtim.

Solidaritas TNI dan Polri

Lebih lanjut Benny menegaskan, rakyat senang dan bahagia jika TNI – POLRI solid. Namun disisi lain ada pula pihak – pihak yang bersukaria dan terus berharap TNI – POLRI pecah. “Jangan sampai TNI – POLRI tidak solid, jika ada diantara kita ada persoalan selesaikan baik – baik. Pimpinan justru harus menjadi mediator dan paling depan dalam menyelesaikan persoalan. Panggil anak buahnya, dengar penjelasannya, lalu berikan solusi penyelesaian dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan Bangsa. Jika tetap tidak bisa dibina yaa dibinasakan,” tegas Benny yang disambut aplaus dari para anggota Polres.

Dalam kunjungannya ke Mapolres Sumtim, Jenderal berbintang dua itu ditemani oleh Komandan Resort Militer (Korem) Wira Sakti, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI, Teguh Muji Angkasa dan diterima langsung oleh Kapolres Sumtim, AKBP. Victor MT. Silalahi dan sejumlah pimpinan satuan dan bagian di lingkup Polres Sumtim.

Sebelum memberikan arahan, terpantau saat tiba di Mapolres, Pangdam yang kenyang pengalaman tugas di lingkup Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu disambut dengan meriah. Hamparan karpet merah dibentangkan saat kedatangan hingga Pangdam meninggalkan pelataran Mapolres. Bahkan saat berpamitan, sejumlah anggota Polres dan Brimob memanggul Pangdam hingga tiba di mobil yang telah disiapkan.

Kala hendak memasuki mobil, Jenderal kelahiran Jakarta itu mendadak berbalik dan menuju para awak media untuk bersalaman dan mengucapkan terima kasih. “ Terima kasih rekan – rekan media, tolong bantu kami TNI POLRI untuk memberitakan soliditas kami, biar kian dicintai rakyat. Sekali lagi terima kasih,” ungkap Benny lalu mengatupkan tangan dan kemudian mengacungkan jempol sebelum berbalik kembali menuju mobil yang telah dibukakan pintu oleh ajudannya. (ion)

Komentar

komentar