Home > Berita > Muscab PERTUNI Sumba Timur, Peserta Dibekali Aneka Materi

Muscab PERTUNI Sumba Timur, Peserta Dibekali Aneka Materi

Muscab Pertuni

Waingapu.Com – Sejumlah pemateri ambil bagian dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, yang digelar di aula Hotel Cendana, Kelurahan Kambadjawa, Kecamatan Kota Waingapu, Jumat (27/07) pagi hingga menjelang sore lalu. Muscab yang dibuka oleh Asisten I (Satu) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Domu Warandoy, mewakili Bupati Sumtim itu, diikuti oleh seluruh anggota PERTUNI Sumtim.

Robert Oktovianus Riwu, Panitia Pelaksana Muscab, kepada Wartawan menjelaskan, Muscab direncanakan berlangsung dua hari. Dimana sejumlah materi diantaranya ‘Keberpihakan Pemerintah daerah dalam mendorong rancangan peraturan daerah untuk kaum disabelitas’ dan juga materi ‘Implementasi Kebijakan Pemerintah daerah Kabupaten Sumba Timur terhadap kaum disabelitas khsususnya tuna netra’ dipresentasikan oleh Kabag. Hukum Setda Sumtim dan Dinas Sosial Kab. Sumtim.

Muscab Pertuni

Materi lainnya yang juga tak Kalah menarik, demikian Robert, dipresentasikan oleh pemateri dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Juga sosialisasi Program JKN – KIS dari BPJS – Kesehatan Waingapu.

Para peserta nampak antusias mengikuti Muscab yang bertemakan “Bersama Pertuni kita bangun Sumba Timur’ dan subtheme ‘ Dalam kebersamaan kita meningkatkan partisipasi penyandang disabellitas netra untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.(wyn)

Komentar

komentar