Home > Berita > Donasi IKL Sumba Timur Untuk Gempa Lombok Sudah Terdistribusi

Donasi IKL Sumba Timur Untuk Gempa Lombok Sudah Terdistribusi

Posko Donasi Gempa Lombok

Waingapu.Com – Aksi simpati mengumpulkan donasi dalam bentuk uang dan barang yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Lombok (IKL) Sumba Timur (Sumtim), NTT, untuk korban gempa di Lombok, NTB telah disalurkan atau didistribuskan ke pihak yang membutuhkan. Demikian disampaikan oleh Agus Sugiharto, Wakil Ketua IKL Sumtim, yang juga menjadi coordinator aksi peduli itu, ketika ditemui media ini di Waingapu, Senin (13/04) siang kemarin.

“Jadi sudah disalurkan bantuan yang diberikan warga baik berupa uang dan barang ke warga Lombok yang menjadi korban gempa. Kalau barang, kita distribusikan melalui jalur laut bekerja sama dengan PT. Pelni. Kami juga sertakan utusan kami untuk mengantar langsung bantuan yang kami kumpulkan ke warga di wialyah yang terdampak gempa dan butuhkan uluran tangan dan kasih sesama,” urai Agus.

Posko Donasi Gempa Lombok

Lebih jauh Agus yang kala itu didampingi Rosy Samsidi, salah satu anggota pada seksi Perekonomian IKL Sumtim menjelaskan, logistik yang didistribusikan dalam bentuk Sembako, pakaian, selimut dan terpal serta makanan cepat saji. “Dana yang sudah kami salurkan ke para korban gempa Lombok hingga hari terakhir kemarin selalu kita umumkan terbuka baik melalui group di media sosial maupun secar alangsung kepada warga yang bertanya ketika memberikan sumbangan. Kami juga bersyukur akhirnya bisa ketemu dengan kawan wartawan untuk membantu kami menyebarluaskan informasi besaran dana dan penyalurannya kepada masyarakat yang sudah ikhlas membantu saudara-saudara di Lombok,” jabar Agus.

Posko Donasi Gempa Lombok

Adapun dana atau uang tunai yang sudah disalurkan, demikian Agus menambahkan sebesar Rp. 46. 558.600. “Dana dan sumbangan lainnya antara lain telah kami salurkan ke Dusun Montong Dauh, Pringgabaye dan Kayangan,” imbuh Rosy sembari menambahkan, aksi simpatik penggalan dana dan bantuan bagi korban gempa Lombok hingga kini masih terus dilakukan dengan berposko di Jalan Ahmad Yani, depan Global Teknik, Waingapu. (wyn)

Komentar

komentar