Home > Berita > Malam Nanti Jurnalis Sumba Diskusi Dengan KPK Terkait Penanganan Korupsi

Malam Nanti Jurnalis Sumba Diskusi Dengan KPK Terkait Penanganan Korupsi

Diskusi Tentang Korupsi

Waingapu.Com – Malam nanti, Minggu (19/08) tepatnya pukul 19:30 WITA, sejumlah Jurnalis yang selama ini bertugas di Pulau Sumba umumnya dan Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, khususnya akan menggelar diskusi dengan Wakil Ketua Komis Pemberantasan Korupsi (KPK), Thony saut Situmorang. Diskusi ini digelar di pelataran studio Radio Max FM, Kampung Kallu, Kecamatan Kambera, Sumtim.

Dalam diskusi yang mengusung topic ‘Pencegahan Korupsi Mulai Dari Mana’, Jurnalis yang ambil bagian dalam diskusi itu yakni, Ignas Kunda (Jurnalis Metro TV), Robert Ropo (Jurnalis HU. Pos Kupang), Andy M Yusuf (Jurnalis Kompas TV), Frengky Johanis (Jurnalis Harian Victory News) dan Dion Umbu Ana Lodu (Jurnalis MNC Media). Diskusi yang nanti ini akan dipandu oleh Heinrich Dengi (Jurnalis Max FM & Radio KBR 68 H) itu akan digelar dengan format ‘Live By Phone’ dengan Saut Situmorang.

Saut Situmorang

“Saya terbuka untuk diskusi atau menerima informasi dengan dan dari rekan-rekan media seputar permasalahan korupsi baik itu korupsi lingkup Nasional maupun yang di daerah-daerah. Kapan saja dan bagaimana formatnya saya ikuti saja, tentunya disesuaikan dengan waktu dan agenda saya di KPK,” urai Saut Situmorang, dalam percakapan terkait rencana diskusi ini dengan sejumlah wartawan di Pada Dita Beach Hotel, beberapa hari lalu.

Sedianya dalam diskusi ini, para jurnalis dan Saut Situmorang akan berdiskusi terkait penanganan juga pencegahan korupsi mulai dari hal tingkatan terbawah. Diskusi ini direncanakan akan berlangsung selama satu jam dan diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada warga Sumtim tentang pencegahan dan penanganan korupsi yang masuk dalam kategori kejahatan luar biasa atau Extra Ordinarry Crime itu. (ion)

Komentar

komentar