Home > Berita > Tiga Relawan Dari Waingapu, Kawal & Salurkan Donasi Ke Korban Gempa Lombok

Tiga Relawan Dari Waingapu, Kawal & Salurkan Donasi Ke Korban Gempa Lombok

Salurkan Donasi

Waingapu.Com – Tiga relawan asal kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, mengawal dan turut serta menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sejak tiba di Lombok, Sabtu (25/08) lalu, para relawan utusan dari Komunitas Peduli Lombok-Relawan Waingapu Sumba Timur diterima oleh para relawan setempat. Demikian informasdi yang diperoleh media ini dari Hanin Idris, salah satu relawan yang dihubungi, Minggu (26/08) malam lalu.

“Alhamdulillah wakt hari Sabtu kemarin kami datang langsung dapat informasi ada desa yang belum mendapatkan bantuan. Kami langsung diantarkan ke sana bersama para relawan yang menjemput kami,” jelas Hanin melalui pesan WhatsApp-nya seraya menambahkan, prosesn penyaluran bantuna itu berlangsung dalam durasi cukup lama, sehingga Hanin bersama Pratomo Nugroho Putra dan Muhammad Husyam Idris, yang merupakan dua rekannya sesame relawan dari Waingapu, baru tiba ke Posko para relawan Minggu (26/08) dinihari.

Salurkan Donasi

Adalah Desa Pemeratan, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, yang dikunjungi dan disalurkan bantuan dari donasi warga Waingapu yang dikumpulkan oleh komunitas ini. Donas yang diberikan telah dalam bentuk barang diantaranya, Sembako, terpal, selimut, pakaian layak pakai, obat-obatan, susu dan popok bayi dan Balita, kebutuhan kaum perempuan, serta makanan instant.

“Itu baru bantuan tahap pertama yang kami salurkan, esok (Senin 27/08, – red) bantuan serupa akan kembali disalurkan pada lima titik yang tersebar di Kabupaten Lombok Utara. Dan pada hari berikutnya dialirkan pada empat titik di pedalaman Kabupaten Lombok Timur,” urai Hanin, masih via pesan WhatsApps-nya.

Direncanakan, demikian lanjut Hanin, ia bersama dua rekan relawannya baru akan kembali ke Waingapu, setelah semua bantuan tersalurkan. Selain itu kepulangan mereka juga disesuaikan dengan jadwal Kapal laut yang bertolak dari Lombok ke Waingapu.

Adapun donasi yang disalurkan oleh komunitas ini merupakan hasil pengumpulan sejumlah komunitas di Waingapu dalam aksi simpatik dan solidaritas yang dilaksanakan selama beberapa pekan terakhir. Komunitas yang tergabung dalam Relawan Sumba Timur (RST), Waingapu Scooter Club, Sandlewood CB Club (SCBC), Matic Community Waingapu (MCW), dan Sandlewood Slankers Indonesia (SSI). “Terima kasih kepada seluruh warga Sumba Timur yang sudah iklhas membantu saudara kita yang terkena bencana alam di Lombok. Terima kasih pula untuk rekan-rekan komunitas yang telah bergabung dan satukan visi untuk membantu penggalangan donasi,” pungkas Hanin menutup pesan WhatsApp-nya. (ion)

Komentar

komentar