Home > Berita > Di Waingapu, Warga Keluhkan Mitan Langka Hingga Ke Jagad Maya

Di Waingapu, Warga Keluhkan Mitan Langka Hingga Ke Jagad Maya

Minyak Tanah Langka

Waingapu.Com – Sejumlah warga di beberapa wilayah di Kecamatan Kota Waingapu, juga Kecamatan Kambera serta Kanatang, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, dalam sepekan terakhir mengeluhkan susahnya mereka mencari BBM Minyak Tanah (Mitan). Warga mengeluh karena upaya mereka membeli dan mencari Mitan tidak lagi semudah hari-hari sebelumnya.

“Saya sempat tiga hari masak pakai tungku kayu api. Susah cari minyak tanah. Baru semalam saya dapat, langsung saya beli 10 liter memang,” jelas Mama Eka, warga asal Kecamatan Kanatang kala menyampaikan keluhannya ke awak media ini, Kamis (30/08) pagi tadi. Keluhan yang disertai harapan agar kedepannya Mitan tanah bisa kembali mudah didapatkan, mengingat Mitan adalah BBM subsidi dan harusnya tidak sulit diperoleh warga kebanyakan.

“Semoga saja ini bukan dampak dari pangkalan nakal yang main lepas ke kontraktor atau pengusaha yang kerja proyek jalan aspal dan hotmix eee,” tukas Mama Eka berharap.

Keluh kesah terkait susahnya mendapatkan Mitan bahkan telah tercurahkan hingga ke ‘jagad maya’. Para ibu rumah tangga saling berbagi status dan percakapan via komentar di Facebook. Keluhan yng kemudian langsung mendapatkan aneka respon, mulai dari keluhan senada hingga saran dan informasi untuk mencari ke sejumlah pangkalan dan lokasi yang diketahui masih adanya stok mitan. (ion)

Komentar

komentar